Xiaomi Redmi Note 10 Pro Kebagian Update MIUI 14 Versi Stabil

Telset.id, Jakarta – Menurut informasi terbaru, Xiaomi telah memberikan update MIUI versi 14 kepada beberapa smartphone, seperti Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 11T Pro Plus, Redmi K40S, dan Redmi K50G.

Xiaomi telah merilis MIUI 14 berbasis Android 13 pada bulan Desember lalu, bersamaan dengan Xiaomi 13 standar dan 13 Pro.

Raksasa teknologi asal China juga telah merilis versi stabil dan juga beta dari MIUI 14 untuk beberapa smartphone miliknya di China, dan juga memberikan pembaruan MIUI 14 ke sebagian perangkat di pasar global.

BACA JUGA:

Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 11T Pro Plus, Redmi K40S, dan Redmi K50G kini telah mendapatkan pembaruan MIUI 14 di China. Pembaruan tersebut menghadirkan fitur terbaru yang diberikan Google kepada Android 13, serta beberapa fitur eksklusif dari Xiaomi.

Seperti dilansir Telset dari GizmoChina, peluncuran ini masih tersedia secara terbatas untuk beberapa jumlah pengguna Xiaomi, yang mana artinya perangkat lunak versi terbaru ini dirilis secara bertahap oleh Xiaomi.

Sebagai pengingat, firmware terbaru MIUI 14 menawarkan desain antarmuka yang smooth dan juga menjadi versi MIUI yang paling ringan untuk saat ini. Sistem operasi ini menghadirkan arsitektur sistem yang disempurnkan, serta mesin foton terbaru, yang menjanjikan membuka aplikasi lebih cepat.

Selain peningkatan dari segi performa, MIUI 14 juga menghadirkan sejumlah perubahan visual. Kini, pengguna dapat menyesuaikan folder dengan ikon dengan ukuran yang lebih besar dan memilih dari berbagai widget dalam berbagai bentuk dan ukuran.

BACA JUGA:

Sementara itu, fitur baru seperti fitur kompresi otomatis untuk aplikasi yang telah diinstal, namun jarang digunakan, fitur untuk memungkinkan pengguna menonaktifkan notifikasi terus-menurus, dan layar utama dengan tampilan hewan peliharan juga dihadirkan ke MIUI 14.

Menurut Xiaomi, pembaruan MIUI 14 bertujuan untuk membuat sistem lebih ringan. Xiaomi mengklaim MIUI 14 lebih mulus dari pendahulunya dan menawarkan kinerja lebih lancar hingga 60% dibandingkan dengan MIUI 13. Selain itu, konsumsi daya aplikasi pihak ke-3 lebih hemat hingga 22%.

Selain itu, bocoran terbaru juga mengungkapkan bahwa Xiaomi akan memberikan update MIUI 14 ke seri Redmi Note 9 dan seri Poco M2. Sebagian besar model dalam jajaran tersebut juga telah menerima 2 kali pembaruan MIUI dan Android, kemungkinan MIUI 14 akan menjadi update sistem operasi terakhir untuk perangkat ini. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0