Bos Xiaomi Konfirmasi Mi 10 Series Kebagian Update MIUI 14

Telset.id, Jakarta –  Update MIUI 14 seharusnya dirilis bersamaan dengan diluncurkannya jajaran Xiaomi 13 Series pada minggu lalu, namun batal. Kini ada informasi terbaru yang mengatakan bahwa update versi user interface MIUI 14 akan tersedia untuk Mi 10.

Walaupun belum dirilis bocoran mengenai beberapa produk ini sudah bermunculan di internet. Beberapa hari yang lalu, salah satu eksekutif dari Xiaomi mengonfirmasi bahwa MIUI 14 akan tersedia untuk smartphone seri lama tertentu.

Direktur Departemen Sistem Perangkat Lunak dari Xiaomi Zhang Guoquan, Pada 28 November 2022 lalu membalas komentar di situs Weibo. Sang eksekutif perusahaan ini menjawab sekaligus mengonfirmasi update MIUI 14 untuk seri smartphone Mi 10 yang sudah diluncurkan 2020 silam.

BACA JUGA: 

Sayangnya, dari informasi ini dia tidak mengklarifikasi secara jelas Mi 10 varian apa yang akan mendapatkan pembaruan MIUI 14. Dia hanya menyebutkan bahwa pembaruan ini akan tiba nanti pada perangkat tersebut

Bagi kalian yang tidak tahu atau lupa, seri Mi 10 memiliki 5 varian perangkat, yaitu Mi 10, Mi 10 Pro, Mi 10 Lite , Mi 10 Lite Zoom , dan Mi 10 Ultra. Dari komentar sang eksekutif tersebut, kemungkinan besar dia berbicara tentang varian Mi 10 dan 10 Pro, walaupun ada juga kemungkinan untuk tersedia di varian lainnya.

Semua varian Mi 10 ini telah dirilis Xiaomi pada tahun 2020 silam dengan menggunakan sistem operasi Android 10 onboard. Tetapi, untuk varian Mi 10 Ultra memulai debutnya dengan user interface MIUI 12, sedangkan model lainnya yang tersisa dihadirkan dengan MIUI 11.

BACA JUGA: 

Selama dua tahun terakhir, perangkat ini telah mendapatkan pembaruan ke sistem operasi Android 11 dan juga Android 12. Mereka juga menerima beberapa pembaruan MIUI, seperti MIUI 12.5, MIUI 12.5 Enhanced Edition, dan terakhir kali mendapatkan MIUI 13.

Oleh karena itu, MIUI 14 akan menjadi pembaruan perangkat lunak utama ketiga untuk smartphone ini, kecuali untuk model Mi 10 Ultra.

Sayangnya, kemungkinan besar model perangkat tersebut tidak akan mendapatkan peningkatan ke Android 13 karena tidak termasuk dalam kebijakan pembaruan terbaru yang diperkenalkan untuk model yang lebih baru. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0