Xiaomi 12 Kebagian Update MIUI 14 Berbasis Android 13 Versi Stabil

Telset.id, Jakarta – Sebuah laporan mengungkapkan bahwa Xiaomi 12 telah menerima update software untuk MIUI 13 berdasarkan sistem operasi Android 13

Update terbaru dari Xiaomi untuk software interface, MIUI14, diluncurkan bulan lalu, bersamaan dengan diluncurkan HP terbaru Xiaomi 13 dalam acara virtual.

Pada saat itu, perusahaan teknologi asal China ini mengumumkan jadwal perilisan MIUI 14 ke berbagai perangkat ponsel Xiaomi yang memenuhi persyaratan. Namun, penjadwalan ini hanya terbatas untuk di China, sedangkan peluncuran secara global tidak diinformasikan.

BACA JUGA:

Dikutip Telset dari Gadget360, pembaruan MIUI 14 yang berbasiskan Android 13 pada HP Xiaomi 12 di pasar global juga dilaporkan akan menyertakan pembaruan keamanan bulanan versi terbaru.

Menurut sebuah laporan dari The Update Box, dikatakan bahwa Xiaomi 12 telah mulai menerima pembaruan stabil dari MIUI 14 yang berbasiskan versi terbaru dari sistem operasi Android 13.

Pembaruan ini hadir dengan nomor versi MIUI 14.0.2.0 (TLCMIXM) dan patch keamanan Android Januari 2023 terbaru hanya tersedia untuk Xiaomi 12 versi standar, sedangkan seri Pro belum mendapatkannya.

Sesuai changelog resmi, pembaruan akan menghadirkan peningkatan pada fungsi pencarian di menu pengaturan. Opsi ini harusnya lebih canggih dengan fitur tambahan, seperti riwayat dan kategori.

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa pembaruan MIUI 14 yang stabil saat ini diluncurkan untuk anggota program pengujian beta Mi Pilot. Sementara, pembaruan OTA untuk pengguna reguler Xiaomi 12 mulai diluncurkan dalam beberapa hari ke depan.

BACA JUGA:

Menurut Xiaomi, pembaruan MIUI 14 bertujuan untuk membuat sistem lebih ringan. Xiaomi mengklaim MIUI 14 lebih mulus dari pendahulunya dan menawarkan kinerja lebih lancar hingga 60% dibandingkan dengan MIUI 13. Selain itu, konsumsi daya aplikasi pihak ke-3 lebih hemat hingga 22%.

Pembaruan sistem operasi yang berbasis Android 13 untuk ponsel Xiaomi yang memenuhi syarat memiliki fitur subtitle dwibahasa yang dapat ditingkatkan secara real-time.

Perusahaan mengatakan bahwa sistem notif di MIUI 14 sudah diptimalkan untuk meminimalisir masalah, serta penggunaan memori yang berlebihan. MIUI 14 dibuat untuk menyimpan data komputasi lebih dari 30 skenario untuk meningkatkan privasi. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0