Siap-siap! Xiaomi 13 Rilis 1 Desember 2022 Bareng dan MIUI 14

Telset.id, Jakarta – Xiaomi 13 bakal meluncur pada 1 Desember 2022 berbarengan dengan MIUI 14. Peluncuran akan berlangsung di Beijing, China.

Xiaomi 13 bakal rilis dalam model standar dan Pro. Bos Xiaomi, Lei Jun, membagikan render resmi ponsel yang akan menghadirkan layar OLED datar.

Smartphone tersebut akan menggunakan bezel setebal 1,61 milimeter di bagian atas dan samping. Bezel bagian bawah akan berukuran 1,81 milimeter.

BACA JUGA:

Perangkat terbaru Xiaomi itu akan memiliki lebar 71,5 milimeter, membuatnya cukup mudah untuk dipegang pengguna hanya memakai satu tangan.

Smartphone tersebut akan tahan air dan debu IP68. Xiaomi sekaligus akan meluncurkan jam tangan pintar Watch S2 serta earphone Xiaomi Buds 4 TWS.

Xiaomi juga akan menghadirkan komputer desktop pertama, router Wi-Fi baru, dan proyektor pada momen peluncuran 1 Desember 2022 di Beijing.

Sebelumnya dikabarkan, Xiaomi 13 segera rilis resmi seiring ada bocoran spesifikasi di Geekbench dengan SoC Snapdragon 8 Gen 2 dan RAM 12GB.

Model 13 akan menjadi penerus Xiaomi 12 yang diluncurkan pada Desember tahun lalu. Xiaomi akan meluncurkan setidaknya dua model pada tahun ini.

Menurut rumor, model 13 dan 13 Pro akan diluncurkan tahun ini. Sebelumnya, bocoran HP dengan nomor model 2211133C muncul di sertifikasi 3C.

Berbeda dengan sertifikasi 3C Dhina, GeekBench mengungkap beberapa spesifikasi utama dari seri ponsel andalan Xiaomi yang akan datang tersebut.

Seperti dikutip Telset dari Gizchina, berdasarkan hasil pengujian Geekbench, model 13 unggul dalam semua aspek. Skornya 1497 poin untuk single core.

Untuk multi core, smartphone mendapatkan skor 5089 poin. Nama kode perangkat adalah “kamala” dan memakai prosesor octa-core berdesain 1+3+4.

Geekbench juga mengungkap spesifikasi model 13 yang akan ditenagai chip flagship Snapdragon 8 Gen 2 keluaran Qualcomm dan RAM hingga 12GB.

BACA JUGA:

Tapi, diperkirakan Xiaomi juga akan menawarkan kapasitas RAM lebih kecil, seperti 8GB. Selain itu, terungkap perangkat akan hadir dengan Android 13.

Perangkat kabarnya akan hadir dengan desain flat edge. Daftar di 3C juga mengungkapkan bahwa ponsel akan mendukung pengisian cepat hingga 67W. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0