Xiaomi 13 Punya Baterai Super Tangguh, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Telset.id, Jakarta – Xiaomi akan menggelar acara peluncuran produk terbaru pada 1 Desember, yang akan mengungkap seri Xiaomi 13. Menjelang peluncurannya, bos Xiaomi Lei Jun mengungkap spesifikasi baterai Xiaomi 13 yang diklaim sangat tangguh.

CEO Xiaomi Lei Jun membeberkan spesifikasi utama Xiaomi 13 menjelang peluncurannya pada 1 Desember 2022. Penerus Xiaomi 12 itu disebutnya sebagai “raja performa”.

HP terbaru Xiaomi ini bakal hadir dengan skin Android paling baru, MIUI 14. Menurut Lei Jun, Xiaomi lebih menekankan kepada daya tahan baterai.

Ia menyatakan, Xiaomi 13 hadir dengan baterai 4500mAh. Kendati demikian, katanya, cengkeraman, ketebalan, dan lebar ponsel tetap di level cukup rendah.

Dengan demikian, masa pakai baterai Xiaomi 13 sangat baik sekaligus mengadopsi desain ramping. Ia sempat merilis hasil uji daya tahan baterai Xiaomi 13.

BACA JUGA:

Baterai Xiaomi 13 spesifikasi

Hasilnya, angka lebih dari 1 berarti baterai bisa bekerja rata-rata sepanjang hari.  Seperti dilaporkan Gizchina, Xiaomi 13 dapat bekerja lebih dari satu hari.

Nilai pengujiannya 1,37 atau melebihi nilai iPhone 14 Pro Max yang tercatat 1,28. iPhone 14 punya skor 0,98 yang berarti tidak dapat bekerja selama sehari.

Lei Jun mengimbuhkan, Telset kutip pada Selasa (29/11/2022), targetnya adalah melihat bagaimana baterai smartphone bakal bisa bekerja selama dua hari.

Spesifikasi Xiaomi 13

Xiaomi 13 akan hadir dengan layar OLED lurus kelas atas khusus. Xiaomi 13 Pro menggunakan layar hiperbolik tapi visual kedua tampilan berbentuk segi empat.

Bezel atas dan samping Xiaomi 13 hanya berukuran 1,61 milimeter. Hanya bezel bagian bawah yang sedikit lebih tebal, yakni mempunyai ukuran 1,81 milimeter.

Dengan bezel tipis serta lubang tengah, rasio layar ke bodi perangkat adalah 93,3 persen. Kemudian, bagian belakangnya memiliki permukaan empat lengkung.

Meski mempunyai lebar 71,5 milimeter, perangkat cukup mudah digenggam. Seluruh model Xiaomi 13 mendukung IP68 sebagai standar tahan debu dan air.

Lei Jun menegaskan, Xiaomi 13 adalah generasi baru raja kinerja. Xiaomi 13 bakal hadir memakai beberapa perangkat keras terbaik yang terdapat di pasaran.

Xiaomi 13 akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 serta mempunyai memori LPDDR5X 8533Mbps generasi terbaru dan memori flash UFS 4.0.

Saat Anda menggabungkan kapasitas dari ketiga komponen utama itu, kinerja perangkat menjadi luar biasa. Karenanya, Lei Jun menjulukinya “Raja Performa”.

Baterai Xiaomi 13 spesifikasi

Ia percaya bahwa Snapdragon 8 gen 2 adalah chipset paling kuat dalam sejarah Snapdragon. Bisa jadi anggapan tersebut benar meski belum setingkat Bionic A15.

Meski demikian, SoC tersebut tetap yang terbaik untuk ponsel Android. SoC baru itu menghadirkan efisiensi energi paling baik dalam tiga generasi terakhir.

Performa multi-core CPU 37 persen lebih tinggi daripada generasi sebelumnya. Hasil tes multi-core di Geekbench 5  bahkan sebanding dengan A16 keluaran Apple.

BACA JUGA:

Performa GPU Adreno 25 persen lebih kuat daripada A16. Manakal Snapdragon 8 Gen 2 mencapai performa puncak, konsumsi daya hanya sekitar setengahnya.

Hal tersebut secara efektif mengontrol suhu Xiaomi 13. Faktanya, kontrol suhunya ada jauh di depan iPhone saat dipakai bermain game. Frame rate juga lebih stabil.

Snapdragon 8 Gen 2 adalah chipset paling kuat untuk ponsel Android saat ini. Prosesor itu memakai proses 4nm TSMC dan CPU mengadopsi arsitektur 1+4+3.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0