Geekbench Ungkap Xiaomi 13 Ditenagai Snapdragon 8 Gen 2, RAM 12GB

Telset.id, JakartaXiaomi 13 kabarnya bakal segera rilis secara resmi ke pasaran dalam beberapa minggu ke depan. Menjelang waktu perilisannya, spesifikasi Xiaomi 13 terungkap di situs Geekbench, dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dan RAM 12GB.

Seri Xiaomi 13 akan menjadi penerus seri Xiaomi 12 yang diluncurkan pada Desember tahun lalu. Perusahaan asal China ini akan meluncurkan setidaknya dua model tahun ini.

Dari rumor yang beredar selama ini, Xiaomi 13 dan 13 Pro akan diluncurkan tahun ini. Sebelumnya, bocoran ponsel dengan nomor model 2211133C muncul di situs sertifikasi 3C China. Kini, bocoran terbaru datang dari benchmark GeekBench.

BACA JUGA:

Berbeda dengan sertifikasi 3C, GeekBench mengungkapkan beberapa spesifikasi utama dari seri ponsel andalan Xiaomi yang akan datang ini. Kabar bagusnya, dengan munculnya Xiaomi 13 di GeekBench, tandanya smartphone tersebut tidak lama lagi bakal debut.

Seperti dikutip Telset dari Gizchina, berdasarkan hasil pengujian Geekbench, terlihat Xiaomi 13 unggul dalam semua aspek. Ponsel dengan nomor model 2211133C ini mencatat skor 1497 poin untuk single core test, sedangkan multi core test mendapatkan skor 5089 poin.

Xiaomi 13 Snapdragon 8 Gen 2

Nama kode perangkat ini adalah “kamala” dan menggunakan prosesor octa-core. Chip ini menggunakan desain 1+3+4. Geekbench juga mengungkap spesifikasi Xiaomi 13 yang akan ditenagai chip flagship terbaru Snapdragon 8 Gen 2 SoC dan RAM hingga 12GB.

Tapi diperkirakan Xiaomi juga akan menawarkan kapasitas RAM yang lebih kecil, seperti RAM 8GB. Selain itu, terungkap perangkat ini akan hadir dengan Android 13.

Perangkat kabarnya akan hadir dengan desain flat edge. Juga, daftar di 3C mengungkapkan bahwa perangkat akan mendukung pengisian cepat hingga 67W.

Mengenai harga di pasaran dan ketersediaan perangkat, perusahaan belum mengonfirmasi. Bocoran pun belum mengungkap tentang banderol Xiaomi 13.

Sebelumnya, Xiaomi 13 dikabarkan sudah mengantongi sertifikasi 3C, dan akan menghadirkan fitur fast charging 67W. Perangkat ini dilaporkan sudah lolos uji coba dan sekarang sedang dalam proses produksi.

BACA JUGA:

Jika mengacu pada bocoran sebelumnya, ponsel ini memiliki desain yang cukup identik dengan seri Xiaomi Mi 11 Ultra. Hal itu dapat dilihat dari fitur tiga kamera di bagian belakang dengan lampu kilat LED. Ini juga menunjukkan bahwa perangkat akan dilengkapi kamera dengan fitur fokus otomatis LASER.

Laporan sebelumnya juga telah mengungkapkan bahwa Xiaomi 13 akan memiliki  layar 6,38 inci dengan resolusi full HD+. Penerus Xiaomi 12 ini kemungkinan akan dipesenjatai kamera utama 50MP dan mendukung pengisian cepat 67W. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0