telset

Wih! Samsung Galaxy Watch3 Meluncur dengan Body Titanium

Telset.id, JakartaSamsung diam-diam meluncurkan versi baru dari Galaxy Watch3. Jika sebelumnya dibuat dari material stainless steel, Galaxy Watch3 baru memiliki body berbahan titanium. Varian baru dari smartwatch ini diluncurkan di Jerman.

Samsung Galaxy Watch3 titanium hanya akan hadir dalam ukuran 45mm saja. Jam tangan pintar ini dibalut dengan warna eksklusif Mystic Black. Material stainless steel tetap digunakan pada arloji, namun hanya di bagian strap.

{Baca juga: Galaxy Watch 3 Bakal Punya Fitur Gesture dan Deteksi Jatuh}

Sebagaimana dikutip Telset.id dari GSMArena, Kamis (3/9/2020), belum diketahui apakah Samsung Galaxy Watch3 titanium hanya akan tersedia di Jerman atau negara lainnya juga. Di Jerman sendiri, jam tangan pintar ini akan tersedia secara online mulai 18 September 2020.

Perihal harga, smartwatch ini resmi dilego dengan harga 633 Euro atau setara dengan Rp 11 jutaan. Berbeda jauh dengan model standar yang “hanya” dihargai 447 Euro atau sekitar Rp 7,8 jutaan. Versi titanium juga hanya tersedia dengan dukungan WiFi dan tidak mendukung LTE.

Samsung Galaxy Watch3 diintegrasikan ke dalam ekosistem Galaxy untuk membantu penggunanya berkomunikasi lebih lancar, dan mendapatkan yang terbaik dari teknologi yang ada.

Galaxy Watch3 dikatakan memiliki segala aspek dari sebuah luxury timepiece, dan juga tetap nyaman untuk dipakai sepanjang hari, dengan desain yang tak lekang waktu.

Smartwatch ini juga menyajikan rotating bezel yang populer dari model jam terdahulu, yang menyatukan bentuk jam dengan fungsinya. Cukup memutar bezelnya untuk berpindah antar widget, membuka aplikasi, dan memeriksa notifikasi.

{Baca Juga: Review Samsung Galaxy Note20 Ultra: Nyaris Tanpa Cela}

Dibandingkan dengan Galaxy Watch terdahulu, Galaxy Watch3 14% lebih tipis, 8% lebih kecil dan 15% lebih ringan. Meski begitu, seri terbaru Galaxy Watch ini memiliki layar yang lebih besar, dan tampilan layarnya juga dapat dikustomisasi.

Tersedia lebih dari 80.000 tampilan layar yang dapat dipilih di Galaxy Store, atau pengguna juga dapat mendesain tampilan layarnya sendiri. Juga terdapat 40 konfigurasi berbeda untuk mempersonalisasi tampilan layar pengguna dengan informasi yang diinginkan.

Secara kemampuan, Galaxy Watch3 ditingkatkan dengan menawarkan pengalaman baru dalam pemantauan kesehatan dan kebugaran. Fitur Blood oxygen (SpO2) akan segera mengukur dan memantau saturasi oksigen, untuk kebutuhan kebugaran dan kesehatan.

{Baca juga: Tips Merekam Video Profesional Pakai Galaxy Note20}

Perangkat ini juga akan menjadi wadah bagi app Samsung Health Monitor terbaru saat diluncurkan, yang akan disertai pemantauan tekanan darah (blood pressure /BP monitoring)  dan pembacaan electrocardiogram (ECG) di negara-negara yang telah memberikan otorisasi pada fitur-fitur tersebut.

Untuk memastikan bantuan cepat ketika ada orang yang terjatuh, Galaxy Watch3 memiliki fitur baru yang mendeteksi jatuh, yang mengidentifikasi potensi terjatuh dan dapat mengirimkan pesan SOS ke kontak yang terpilih.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Ada juga fitur Running analysis yang akan menawarkan feedback secara real-time sepanjang sesi lari, juga laporan enam faktor pasca olahraga, yang akan membantu memperbaiki postur, meningkatkan performa, dan mengurangi cedera.

Untuk memantau kemajuan cardio sepanjang sesi, pengguna akan dapat segera mengakses VO2 max readings , yang menawarkan insight ke pemakaian oksigen pengguna. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0