Galaxy Watch 3 Bakal Punya Fitur Gesture dan Deteksi Jatuh

Telset.id, Jakarta – Samsung akan segera merilis generasi ketiga dari Galaxy Watch. Jam tangan pintar terbaru ini akan segera diungkap pada event Galaxy Unpacked yang digelar pada 5 Agustus mendatang. Galaxy Watch 3 akan membawa beberapa fitur terbaru seperti gesture gerakan dan  pendeteksi kejatuhan.

Fitur tersebut pertama kali diungkap oleh XDA Developer, dimana sebuah aplikasi plugin untuk Galaxy Watch 3 memperlihatkan kedua fitur tersebut. Dengan fitur pembaca gesture, pengguna bisa melakukan beberapa navigasi untuk menu pada perangkat Galaxy Watch 3.

{Baca Juga: Samsung Siapkan Galaxy Watch 3 dan Galaxy Buds Live}

Sebagai contoh, untuk menjawab dan menutup panggilan. Pengguna bisa melakukan aktivitas tersebut hanya dengan mengepalkan atau melebarkan telapak tangan. Atau pengguna juga bisa melakukan gesture lain seperti menggoyangkan tangan untuk menolak panggilan saat sedang sibuk.

Fitur berikutnya adalah pendeteksi kejatuhan. Fitur ini terdengar seperti sistem keamanan pada perangkat smartwatch, namun sebenarnya fitur ini berguna untuk saat keadaan darurat ketika pengguna mengalami masalah seperti mengalami kecelakaan, pingsan dan lain sebagainya.

Saat jam tangan mendeteksi perangkat yang dikenakan pengguna sedang terjatuh, maka perangkat ini akan membunyikan alarm di perangkat smartwacth selama satu menit. Apabila pengguna tidak memberikan respon pada alarm tersebut, maka perangkat akan melakukan panggilan darurat ke pihak terkait ataupun ke emergency kontak yang didaftarkan.

Selain fitur tersebut, nantinya Galaxy Watch 3 juga bakal membawa beragam Faces atau tampilan jam terbaru. Pengguna dapat memilih tampilan jam tangan sesuka hati sesuai.

Galaxy Watch 3 sendiri merupakan penerus dari Galaxy Watch 2 yang dirilis oleh Samsung pada tahun 2019 lalu. Galaxy Watch 3 akan kembali datang dalam dua ukuran, yaitu dengan diameter 41mm dan 45mm.

{Baca Juga: Bos Samsung Kasih Bocoran Perangkat yang Rilis di Galaxy Unpacked}

Jam tangan pintar ini akan hadir dengan versi LTE untuk konektivitasnnya. Selain itu ada juga built-in GPS dan fitur-fitur seperti tahan air 5TM, Gorilla Glass DX, dan durabilitas dengan standar MIL-STD-810G.

Galaxy Watch 3 juga digadang-gadang akan menghadirkan fitur Blood Pressure. Nampaknya Samsung tidak mau keduluan Apple yang kabarnya akan segera membawa fitur tersebut di Apple Watch generasi terbaru. [IR/IF]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -