Jelang Peluncuran, Video Teaser Xiaomi 13 Pro Ungkap Spesifikasi

Telset.id, Jakarta – Menjelang peluncuran resminya pada 11 Desember, sebuah video teaser Xiaomi 13 Pro telah mengungkap HP terbaru Xiaomi itu akan datang dengan peringkat IP68, yang artinya tahan terhadap debu dan air.

Meski disebut sudah disertifikasi tahan air dan debu, tetapi tingkat peringkatnya masih belum diketahui, apakah hanya tahan cipratan air atau bisa dibawa menyelam ke dalam air.

Tapi hampir dapat dipastikan, Xiaomi 13 Pro akan diberi peringkat IP68, mirip dengan saudara andalannya, Xiaomi 12S Ultra. Hal ini diketahui lewat teaser video yang baru-baru telah diposting di situs Weibo.

BACA JUGA:

Xiaomi 13 Pro akan hadir dengan kamera baru dan varian warna hijau yang mewah. Kameranya diklaim mampu mengambil foto dengan sangat baik di semua kondisi, baik siang hari yang berlimpah cahaya, maupun di malam hari atau ruangan minim cahaya.

Kemampuan itu berkat mode malam yang mendapat peningkatan kualitas, dan diklaim dapat memberikan gambar jernih di malam hari. Sekadar mengingatkan, fungsionalitas foto malam tidak ada di Xiaomi 12 Pro.

Terkait dengan peringkat IP68, selama ini sebagian besar ponsel Xiaomi dengan harga terjangkau hanya memiliki sertifikasi IP53, yang hanya melindungi perangkat dari debu ringan dan percikan air.

Sementara seperti sudah diketahui, bahwa peringkat sertifikasi IP68 mampu memberikan lebih banyak perlindungan ketahanan dan keamanan untuk perangkat dari kerusakan akibat air dan debu. Biasanya ponsel dengan IP68 bisa dibawa menyelam ke dalam air.

Untuk spesifikasi dapur pacunya, Xiaomi 13 Pro disebutkan akan ditenagai oleh chipset andalan Snapdragon 8 Gen 2. Selain itu, ponsel ini juga disebutkan akan menawarkan penyimpanan hingga 512GB dengan kapasitas RAM yang lebih besar, tapi sayangnya tidak disebutkan berapa besar kapasitasnya.

Xiaomi 13 Pro juga akan menawarkan warna baru Wilderness Green, namun dijual satu paket dengan Mi Watch S2 dan Buds 4 Pro. Kedua smart wearable ini juga hadir dengan desain warna yang sama dengan smartphone.

Xiaomi 13 Pro dengan pilihan warna Wilderness Green akan tersedia dalam jumlah terbatas, dan paketnya sudah termasuk tas perjalanan pelindung dengan lanyard untuk pergelangan tangan.

Sebelumnya, Xiaomi 13 Pro juga muncul dalam video hands-on, yang mengungkap desain kamera dan spesifikasi seperti MIUI 14 di atas Android 13 dan varian memori 8/128GB.

BACA JUGA:

HP ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 dengan CPU 3,19 GHz, yang dipadukan dengan RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0.

Beberapa waktu sebelumnya, Lei Jun selaku bos Xiaomi juga membagikan render seri 13 yang akan menghadirkan layar OLED datar. Bezel 1,61 milimeter di bagian atas dan samping.

Bezel bagian bawah akan berukuran 1,81 milimeter. Lebarnya 71,5 milimeter, membuatnya cukup mudah untuk dipegang hanya menggunakan satu tangan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0