Valve Janjikan Lebih dari 100 Game Bisa Dimainkan di Steam Deck

Telset.id, Jakarta – Mendekati waktu penjualan perdana Steam Deck, Valve mengumumkan bahwa mereka telah menguji lebih dari 100 game yang bisa dimainkan di Steam Deck.

Dilansir dari GSMArena, Rabu (2/2/2022), tercatat total 106 game yang akan bekerja di Steam Deck. Sebanyak 60 game diverifikasi untuk bisa dimainkan dengan kompatibilitas tertinggi.

Sementara 41 game juga dapat dimainkan, namun dengan beberapa penyesuaian yang diperlukan agar game dapat dimainkan dengan kemampuan maksimalnya.

5 game dianggap tidak mendukung, dengan 4 game VR di dalam daftar tersebut. Ini merupakan hal yang wajar mengingat game VR tidak akan berfungsi di konsol Steam Deck.

Baca Juga: Review Benchmark Steam Deck

Beberapa daftar game yang telah diverifikasi di antaranya: Death Stranding, Portal 2, Dark Souls 2 dan 3, serta game indie populer seperti Cuphead dan Celeste.

Membahas sedikit mengenai spesifikasinya, konsol game Steam Deck ini menjalankan CPU quad-core berbasis AMD Zen dan menggunakan GPU RDNA 2 AMD dengan RAM LPDDR5 16GB dan memori penyimpanan PCIe hingga 512GB.

Tersemat layar sentuh berukuran 7 inci dengan rasio aspek 16:10, dan game yang dioptimalkan bisa dimainkan untuk resolusi 1280×800 piksel. Steam Deck menjalankan Steam OS 3.0 Valve berbasis Arch Linux dan mendukung game yang dirancang untuk Windows.

Penjualan Perdana Steam Deck

game steam deck

Lama dinantikan kehadirannya oleh para gamer, Valve akhirnya mengumumkan penjualan perdana Steam Deck akan digelar pada tanggal 25 Februari 2022.

Menurut blog resmi Steam, pelanggan yang telah melakukan reservasi sebelumnya akan mendapatkan email pada hari itu dan memiliki waktu tiga hari untuk segera melakukan pemesanan.

Baca Juga: Game Ini Tidak Bisa Dimainkan di Steam Deck

Dilansir dari The Verge pada Senin (31/1/2021), Valve juga mengatakan bahwa mereka akan merilis batch baru setiap minggu. Meskipun pihak Valve tidak menyebutkan berapa banyak unit yang tersedia di tiap batch-nya.

Valve mengatakan bahwa pesanan yang dilakukan pada tanggal 25 Februari saat penjualan perdana Steam Deck, unitnya akan mulai dikirimkan pada tanggal 28 Februari.

Baca Juga: Game Terbaik di Best of Steam 2021

“Unit pertama akan dikirimkan ke pelanggan mulai tanggal 28, dan kami berencana untuk merilis batch email pesanan baru dengan irama mingguan,” tulis Valve.

Sebelum memasuki penjualan perdana Steam Deck, konsumen yang melakukan reservasi harus menyetorkan deposito sebesar USD 5 atau sekitar Rp 70 ribuan. Sementara jika konsumen membatalkan pemesanan, uang tersebut akan langsung dikembalikan. (HR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0