Ugreen Hadirkan TWS HiTune X5, Didukung Qualcomm aptX

Telset.id, Jakarta – Usai meluncurkan TWS terbaru HiTune T2 yang sempat kami review, Ugreen menghadirkan produk anyar lainnya di Indonesia dengan nama HiTune X5 Wireless Earbuds.

Ugreen HiTune X5 dibanderol dengan harga Rp 700 ribuan saja. Walau terbilang murah, perangkat ini ternyata disematkan ragam teknologi dan fitur untuk meningkatkan pengalaman audio dari para penggunanya di Tanah Air.

Nama Ugreen sebenarnya populer di Indonesia. Namun, merek ini dikenal dengan rangkaian produk aksesoris smartphone, seperti kabel, adaptor charger, dan lain sebagainya.

{Baca juga: Review TWS Ugreen HiTune T2: Bass Mantap, Desain Kurang Nyaman}

Padahal, Ugreen pun punya satu produk andalan lain, yaitu earphone TWS. Nah, perangkat terbaru ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm QCC3040 yang mendukung codec Qualcomm aptX.

Ugreen HiTune X5 Suguhkan Kualitas Suara Beresolusi Tinggi

TWS Ugreen HiTune X5 Indonesia

Berkat dukungan codec audio Qualcomm aptX, earphone TWS terbaru dari Ugreen ini diklaim mampu menawarkan kualitas suara beresolusi tinggi. Kedalaman suaranya pun lebih baik dan presisi, baik untuk mendengarkan musik, panggilan telepon, atau bermain game favorit.

Ugreen HiTune X5 juga sudah dibekali dengan sepasang driver dinamis 10mm dengan diafragma dual-flexible untuk meningkatkan frekuensi menengah ke bawah.

Selain itu, perangkat ini pun didukung dengan teknologi Superbass Low-frequency Enhancement yang dirancang Ugreen untuk mengoptimalkan pengalaman audio pengguna saat mendengarkan trek bergenre rock, rap, sampai hip-hop.

“Kedua fitur ini menghasilkan bass yang kuat, bahkan lebih baik daripada perangkat akustik dengan ukuran ini,” klaim Ugreen.

{Baca juga: 15 Earphone TWS Murah Berkualitas 2021, Harga Mulai 100 Ribuan}

TWS Ugreen HiTune X5 Indonesia

Berbicara soal konektivitas, TWS Ugreen ini memiliki Bluetooth 5.2 yang menyuguhkan latensi audio yang rendah mencapai 70ms. Dipadukan dengan teknologi Qualcomm TrueWireless Mirroring, kualitas audio di kedua earbud tetap terjaga dengan noise yang telah diminimalisir.

Ditambah, terdapat fitur Environmental Noise Cancellation (ENC) dan juga Clear Voice Capture (CVC) 8.0 yang secara efektif menyaring 91% suara dan gema di sekitar. Fitur-fitur tersebut membuat pengguna dapat melakukan dan menerima panggilan telepon dengan suara yang lebih jelas.

Dirancang dengan Desain Ergonomis

TWS HiTune X5 dibuat dengan desain in-ear yang ergonomis. Batangnya berbentuk oval dan telah dioptimalkan untuk stabilitas dan kenyamanan telinga para penggunanya.

Sudut in-ear pun dibuat sedemikian rupa mencapai 30 derajat agar pas dan cocok dengan kontur alami telinga pengguna.

Tak cukup, Ugreen HiTune X5 telah mengantongi sertifikasi IPX5 tahan percikan air dan keringat, untuk mendukung beragam aktivitas pengguna di luar ruangan.

{Baca juga: Review LG Tone Free FN4: Fitur Beragam, Desain Standar}

Menyoal tentang kapasitas baterainya, earphone TWS terbaru Ugreen ini menawarkan waktu hingga 28 jam (total bersama charging case). Sementara untuk masing-masing earbud, bisa bertahan hingga 7 jam pemutaran audio dengan sekali isi ulang saja.

“Isi ulang earbud selama 15 menit, menghasilkan waktu pemutaran sampai satu jam,” ucap Ugreen.

Harga Ugreen HiTune X5 di Indonesia

TWS Ugreen HiTune X5 Indonesia

Ugreen HiTune X5 telah dijual secara resmi di Indonesia melalui e-commerce Lazada dengan harga Rp 769 ribu. Perangkat ini pun tersedia di pasar global, dan dijual di beberapa platform toko online di situs resmi Ugreen, Amazon, AliExpress, Shopee, dan Lazada. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0