telset

Tips Bikin Konten Kekinian yang Menarik dengan Kamera HP 1 Jutaan

Telset.id – Memotret foto bagus untuk konten kekinian bisa dilakukan dengan HP 1 jutaan, seperti misalnya menggunakan Samsung Galaxy A03 Core. Kami akan memberikan tips bagaimana membuat konten kekinian yang bagus dengan kamera HP 1 jutaan.

Masih suka bingung bagaimana membuat konten kekinian dengan hasil yang maksimal? Selain ide yang kreatif, komposisi gambar dan angle kamera yang tepat juga menjadi hal yang perlu dimiliki untuk mendapatkan hasil foto dan video yang diinginkan.

Untungnya, kamu hanya perlu mengandalkan kamera HP 1 jutaan untuk mengasah kemampuan dalam menentukan komposisi dan angle. Salah satunya Anda bisa mencobanya dengan menggunakan Samsung Galaxy A03 Core.

HP Samsung terbaru paling terjangkau ini dibekali kamera, layar, hingga memori wah di harga cuma Rp 1,1 jutaan. Membuat siapa saja untuk bisa membuat konten kreatif di Instagram dan TikTok dengan hasil yang maksimal dan aesthetic.

Baca Juga: Review Samsung Galaxy A03 Core

“Komposisi dan angle adalah dua hal sederhana yang dapat membantu kita mendapatkan foto dan video yang estetis. Kamu pun bisa mengasah kemampuan dalam memaksimalkan komposisi dan angle yang tepat dengan mudah di Galaxy A03 Core,” ujar Selvia Gofar, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

“Jadi, siapa saja bisa mulai bikin konten kekinian yang optimal dengan Galaxy A03 Core yang cuma Rp1,1 jutaan, apalagi dengan dukungan fitur-fitur wah seperti kamera utama 8MP, memori 32GB yang bisa ditambah sampai 1TB, layar HD+ berukuran 6,5 inci, hingga prosesor octa-core,” tambahnya.

Tips Foto Kekinian dengan Galaxy A03 Core

Kamera HP 1 jutaan Samsung Galaxy A03 Core

Tentukan komposisi dan angle yang tepat

Cara termudah untuk menemukan komposisi yang tepat adalah dengan bantuan grid lines untuk menentukan posisi objek secara proporsional, baik di tengah, samping, atas, atau bawah. Kamu bisa aktifkan grid lines dengan mudah di pengaturan kamera Galaxy A03 Core.

Ada banyak inspirasi konten yang bisa dipakai dengan komposisi gambar yang tepat. Kamu bisa bikin foto yang menenangkan dengan fokus pada suatu objek di bidang yang kosong, misalnya monumen dengan latar langit yang terbentang luas.

Kamu juga bisa bikin foto-foto simetris kekinian, misalnya saat kamu berdiri di tengah peron kereta atau halte bus yang kosong maupun jalanan di tengah-tengah barisan bangunan atau pepohonan.

Baca Juga: Samsung Siapkan RAM LPDDR5X

Untuk angle, ada tiga tipe dasar yang perlu diketahui, yaitu low angle, high angle, dan eye level. Kamu bisa mencoba berbagai angle untuk menemukan hasil foto yang lebih unik dan kreatif.

Misalnya, kamu bisa pakai low angle untuk foto OOTD supaya kamu bisa kelihatan lebih tinggi dan ekspresif. High angle bisa kamu pakai untuk mengambil foto hewan yang lebih lucu hingga foto makanan yang lebih menggugah selera.

Lalu, kamu juga bisa pakai eye level (lurus dengan mata) untuk menangkap garis pantai hingga barisan bunga.

Baca Juga: Review Samsung Galaxy M52 5G

Komposisi dan angle juga penting saat kamu ingin bikin konten video. Contohnya, kamu bisa pakai komposisi simetris dan angle eye level untuk merekam kegiatan kamu di fasilitas umum, mulai dari berjalan di jembatan penyeberangan hingga menunggu kereta di peron.

Berlatih mencoba berbagai macam komposisi dan angle untuk bikin foto dan video yang unik, dan kekinian jadi makin menyenangkan sekarang dengan smartphone harga Rp1,1 jutaan.

Maksimalkan kamera 8MP dan 5MP

Jika kamu sudah menentukan spot untuk membuat konten, objek yang akan diabadikan, hingga komposisi dan angle yang digunakan, maka sisanya adalah peran kamera smartphone untuk menghasilkan foto atau video yang optimal.

Untuk urusan yang satu ini, kamu tidak perlu khawatir karena Galaxy A03 Core di harga Rp1,1 jutaan hadir dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP untuk hasil foto yang jernih dan video dengan resolusi tinggi hingga Full HD.

Dengan kamera ini memungkinkan kamu untuk dapat menghasilkan konten di kekinian yang aesthetic di Instagram dan TikTok.

Manfaatkan ragam aplikasi edit foto dan video

Kalau kamu ingin lebih kreatif dengan konten yang akan kamu upload, kamu bisa download beragam aplikasi edit foto dan video dan maksimalkan berbagai fitur di dalamnya.

Untuk aplikasi edit foto, kamu bisa mencoba Picsart, Snapseed, dan VSCO. Untuk aplikasi edit video, kamu bisa mencoba CapCut, InShot, hingga VivaVideo.

Kamu pun bisa bebas download deretan aplikasi yang kamu butuhkan tanpa khawatir memori akan cepat habis berkat memori internal 32GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal sampai 1TB.

Baca Juga: Samsung Pamerkan Teknologi MRAM Pertama di Dunia

Selain itu, kamu juga bisa pakai berbagai aplikasi edit foto dan video dengan lancar berkat prosesor Octa-Core Unisoc SC9863A yang membuat performa jadi efisien.

Galaxy A03 Core hadir dengan warna Blue dan Black yang atraktif untuk membuat kamu bisa lebih percaya diri dalam membuat konten paling kekinian dan tidak ketinggalan tren di 2022.

Pastinya pengen dong merasakan pengalaman memotret foto kekinian dengan smartphone ini? Nah, Samsung Galaxy A03 Core sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga Rp1.199.000 melalui Samsung.com dan offline store. (HR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0