Apple Akui Gunakan Teknologi Sony untuk Kamera iPhone

Telset.id, Jakarta – Kemampuan kamera iPhone sudah banyak diakui dunia sebagai salah satu yang terbaik. Tapi tidak banyak yang tahu bahwa Apple sebenarnya menggunakan teknologi Sony untuk kamera iPhone.

iPhone merupakan salah satu perangkat seluler paling populer di dunia dan menjadi perangkat andalan Apple dengan berbagai kecanggihan teknologi yang ditawarkan.

Apple selama ini diakui sebagau perusahaan yang sangat inovatif lewat teknologi yang mereka ciptakan. Namun perusahaan asal Cupertino itu selalu merahasiakan teknologi yang digunakan di dalam perangkat mereka.

BACA JUGA:

Kepopuleran iPhone di seluruh dunia tidak terbantahkan. Bahkan, menurut hasil survei baru-baru ini menunjukkan bahwa orang Amerika akan rela berutang untuk bisa membeli iPhone baru.

Salah satu daya tarik utama iPhone adalah kemampuan kameranya yang sangat mumpuni. Namun tidak banyak yang tahu bahwa ada raksasa teknologi lain yang memiliki andil dalam kesuksesan iPhone, terutama di sektor kameranya.

Sejak memulai debut pertamanya di tahun 2007, iPhone kini telah banyak mengalami lompatan teknologi. Bahkan, versi terbaru iPhone telah membawa berbagai perubahan besar pada fungsionalitas perangkat dengan peningkatan pada perangkat lunak, perangkat keras, dan fungsi eksternal iPhone seperti kamera.

Seperti diketahui, iPhone 14 yang baru diluncurkan menampilkan kamera 48 megapiksel berteknologi tinggi yang mampu merekam video 4K, dan menampilkan pengaturan ProRAW dan Action Mode khusus Apple.

Seperti yang disebutkan di atas, teknologi kamera Apple telah lama menjadi daya tarik iPhone. Namun sejatinya, ada peran Sony dalam teknologi kamera yang digunakan iPhone.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Apple, Tim Cook melalui akun Twitter resminya mengungkapkan kolaborasi Apple dengan Sony untuk mengembangkan kamera iPhone.

Yang mengejutkan, Cook mengungkapkan bahwa kemitraan antara Apple dan Sony sebenarnya telah terjalin selama lebih dari satu dekade. Hal ini cukup mengejutkan karena selama ini rumornya Apple hanya menggunakan perangkat keras Sony untuk iPhone.

Dalam postingannya di Twitter, Cook juga membagikan foto dirinya dengan tim dari Sony yang sedang memamerkan teknologi kamera Sony di iPhone, selama kunjungannya ke fasilitas Sony di kota Kumamoto, Jepang.

BACA JUGA:

Diungkapnya “rahasia dapur Apple” untuk kamera iPhone muncul setelah Apple merilis berbagai perangkat baru selama beberapa bulan terakhir. Apple sendiri baru saja meluncurkan beberapa versi iPhone 14 Series dengan model Plus, Pro, dan Pro Max.

Apple sendiri menerima banyak kritikan dalam beberapa tahun terakhir terkait dengan kemitraannya dengan perusahaan lain. Contoh terbaru soal sengketa hukum Apple dengan Epic Games yang membuat Fortnite dihapus dari App Store, dan hanya tersedia di perangkat melalui cloud gaming.

Buntutnya, keputusan Uni Eropa mengharuskan Apple untuk mengizinkan toko aplikasi pihak ketiga di iPhone, menyusul berbagai kontroversi seputar manajemen Apple atas perangkatnya.

Terlepas dari berbagai kontroversi tersebut, suka atau tidak suka iPhone hingga kini masih tetap menjadi salah satu perangkat seluler paling populer di dunia.

Mungkin kita bisa kasih jempol buat Apple, karena mereka akhirnya “mau legowo” untuk mengakui teknologi yang mereka gunakan tidak sepenuhnya buatan mereka sendiri. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0