Lima Langkah Simpel Kelola Izin Kamera iPhone dan iPad

Telset.id, Jakarta – Anda adalah pengguna perangkat Apple? Ada banyak alasan kenapa Anda ingin memberi izin atau menolak akses aplikasi ke kamera iPhone dan iPad.

Tak cuma kamera iPhone dan iPad, Anda pun mungkin pernah ragu untuk mengizinkan atau menolak akses aplikasi ke mikrofon gara-gara tidak tahu bagaimana caranya.

Saat pertama membuka aplikasi yang memerlukan akses ke fitur perangkat keras tertentu seperti kamera atau mikrofon, Anda akan menerima permintaan pop-up.

Permintaan tersebut meminta kepada Anda untuk menyetel izin default. Jika Anda memberikan izin, aplikasi itu tentu dapat kapan saja mengakses fitur perangkat keras.

BACA JUGA:

Jika Anda menolaknya, aplikasi tidak akan memiliki akses secara default. Mengubah pengaturan itu mudah, tetapi Anda harus tahu di mana dan bagaimana mencarinya.

Anda dapat mencabut atau mengizinkan akses ke kamera, mikrofon, atau Bluetooth iPhone dan iPad hanya dengan lima langkah yang Telset jelaskan seperti di bawah ini.

Lima Langkah Simpel Kelola Izin Kamera iPhone dan iPad

Cara mengizinkan atau menolak akses aplikasi ke iPhone dan iPad

– Di iPhone atau iPad Anda, buka aplikasi Settings

– Gulir ke bawah dan ketuk Privacy

– Ketuk Microphone, Camera, atau Bluetooth

– Di samping nama aplikasi, aktifkan atau nonaktifkan izin

Apakah Anda sudah mencoba mengikuti cara tersebut dan berhasil mengizinkan maupun menolak akses aplikasi ke mikrofon serta kamera di perangkat Apple? Semoga sudah.

Anda juga dapat menggunakan metode seperti di atas untuk mencabut akses ke fitur lain, seperti rol kamera dan data kesehatan di perangkat buatan Apple, termasuk iPhone.

BACA JUGA:

Satu hal yang wajib menjadi pertimbangan Anda, jangan sampai pemberian izin akses aplikasi ke mikrofon dan kamera perangkat Apple justru akan membahayakan keamanan.

Sebab, saat ini banyak aplikasi jahat bergentayangan, menyasar perangkat iOS. Anda bisa mengecek terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memberikan izin akses. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0