telset
spot_img
spot_img

Xiaomi Umumkan Teknologi Baterai Baru, Lebih Efisien dan Hemat Ruang

Telset.id, Jakarta – Xiaomi mengumumkan teknologi baterai baru yang tengah dikembangkan oleh tim R&D. Teknologi baterai baru Xiaomi tersebut rencananya akan tersedia pada tahun depan.

Dilansir dari GSMArena, Minggu (12/12/2021), tim pengembang mampu meningkatkan kandungan silikon di dalam teknologi baterai baru Xiaomi sekitar 3 kali dan menghasilkan penyimpanan kapasitas yang lebih efisien.

Dalam ukuran yang sama, baterai baru dapat menampung sekitar 10% lebih banyak mAh dan menyediakan 100 menit runtime tambahan dengan sekali pengisian daya.

Baca Juga: Xiaomi Bakal Produksi Mobil Listrik 300 Ribu Unit per Tahun

Teknologi pengemasan juga telah diubah, yang semakin meningkatkan efisiensi ruang. PCM (modul sirkuit perlindungan) telah dimiringkan pada 90 derajat dan tidak lagi rata, pada akhirnya ini menghemat ruang.

Selain itu, teknologi baterai baru Xiaomi telah dilengkapi dengan chip pengukur bahan bakar yang bergantung pada algoritma canggih yang meningkatkan keamanan dan masa pakai sel saat memantau pengisian daya semalaman.

Baca Juga: Xiaomi 12 Meluncur Akhir 2021

Ini mengurangi status pengisian daya yang berlebihan saat handset dicolokkan terlalu lama. Beberapa kontrol suhu menggunakan sensor tambahan juga tersedia. Namun, belum diketahui bagaimana sebenarnya Xiaomi dapat mengontrol suhu baterai.

Teknologi baterai baru dari Xiaomi ini rencananya akan diproduksi massal sekitar paruh kedua tahun depan.

Xiaomi 12 Gunakan Snapdragon 8 Gen 1

teknologi baterai xiaomi

Sebelumnya Xiaomi telah mengumumkan kabar bahwa Xiaomi 12 akan menjadi HP Android pertama yang menggunakan chipset baru Snapdragon 8 Gen 1.

Hal ini diungkapkan oleh bos Xiaomi langsung, Lei Jun. Melalui Twitter, ia menyebut bahwa Xiaomi 12 Series akan menjadi HP pertama di dunia dengan prosesor Snapdrgon 8 Gen 1.

Baca Juga: Xiami Rilis Rangkaian Produk AIoT

“Hari ini saya dengan bangga mengumumkan bahwa setelah berbulan-bulan bekerja sama antara Xiaomi dan Qualcomm, Xiaomi 12 Series akan menjadi smartphone pertama di dunia dengan Snapdragon 8 Gen 1 terbaru,” jelas Lei Jun, melalui akun Twitter @leijun di Twitter.

Hanya saja, sang bos sama sekali tidak menyebutkan informasi apapun tentang Xiaomi 12, termasuk tanggal peluncuran smartphone penerus Xiaomi Mi 11 tersebut.

Baca juga: Spesifikasi dan Fitur Snapdragon 8 Gen 1

Dari rumor yang beredar, HP 5G terbaru ini diprediksi akan melenggang resmi pada 12 Desember mendatang. Tanggal peluncuran yang cantik untuk Xiaomi 12, apalagi smartphone ini pun tengah diproduksi masalah oleh perusahaan asal China.

“Intip chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang akan memberi daya pada #Xiaomi12Series yang akan datang!” ungkap akun Twitter resmi Xiaomi. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0