telset

Xiaomi 12 Meluncur Akhir 2021, Ada Varian 12X Juga

Telset.id, Jakarta – Xiaomi 12 diprediksi akan diluncurkan di akhir tahun dengan spesifikasi super ngebut berkat prosesor terbaru Snapdragon 8 Gen1, bersama dengan Xiaomi 12X. Menjelang peluncurannya, bocoran lain muncul ke permukaan mengungkap desain dari suksesor Xiaomi Mi 11 tersebut.

Dari bocoran yang beredar di Weibo, pembocor ulang bernama Digital Chat Station memberikan gambaran tentang spesifikasi dan desain dari Xiaomi 12.

Dikutip dari Sparrow News, Kamis (25/11/2021), Xiaomi 12 akan mengusung kamera utama dengan sensor 50MP yang didukung OIS atau optical image stabilization. Kamera ini dipasangkan dengan lensa ultrawide, dan lensa makro.

Sang leakster menyebut bahwa kemampuan keseluruhan dari kamera HP terbaru Xiaomi ini akan jauh lebih baik daripada Xiaomi Mi 11.

Baca juga: Review Xiaomi Mi 11 Indonesia

Spesifikasi baru selain prosesor Snapdragon 8 Gen1, Xiaomi 12 ditopang oleh baterai 4.500 mAh dengan fast charging 120W, layar OLED dengan refresh rate 120Hz, hingga RAM dan memori penyimpanan yang bervariasi.

Gambaran Desain Xiaomi 12

Xiaomi Mi 12

Digital Chat Station menjelaskan bahwa seluruh seri Xiaomi 12 akan hadir dengan layar yang melengkung. Kira-kira penampilan depannya akan mirip dengan Xiaomi Mi 11 Ultra. Selain itu, ponsel ini memberikan pengalaman penggunaan yang lebih nyaman dari seri sebelumnya.

Smartphone ini pun dilaporkan akan dibekali dengan stereo simetris yang sama dengan Xiaomi 11. Kedua speaker diletakkan di bagian bawah dan atas bodi.

Baca juga: Penampakan Perdana Xiaomi 12

Perusahaan asal China ini memang secara konsisten menyematkan speaker simetris tak hanya di seri flagship, tapi juga jajaran HP kelas menengah seperti Redmi Note 10 Pro, Poco X3 GT, dan lain sebagainya.

Perbedaannya mungkin ada pada hardware speaker itu sendiri dan software pendukung yang akan meningkatkan kualitasnya. Boleh jadi, speaker-nya pun akan diracik oleh Harman Kardon mirip seperti seri terdahulu.

Luncurkan Juga Xiaomi 12X

Spesifikasi Xiaomi 12 Xiaomi 12X

Laporan terbaru juga menyebutkan kemunculan Xiaomi 12X di bulan yang sama. Smartphone ini tak ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen1, Xiaomi 12X justru mengusung chipset Snapdragon 870.

Baca juga: Xiaomi 12 Standar Ditenagai Snapdragon 870?

Selain itu, Xiaomi 12X pun sudah dilengkapi dengan baterai besar yang didukung fast charging 67W. Sementara untuk layar, jenisnya OLED dengan ukuran 6,28 inci. Tentu saja, layarnya punya lengkungan yang bikin ponsel ini lebih nyaman dipakai dengan satu tangan.

Kamera utamanya memiliki sensor 50MP. Sayang, tak ada informasi lain tentang HP terbaru Xiaomi yang satu ini. Mungkin bocoran lainnya akan tampil mendekati waktu peluncurannya. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0