telset
spot_img

Xiaomi Bakal Produksi Mobil Listrik 300 Ribu Unit per Tahun

Telset.id, Jakarta – Rencana Xiaomi untuk memproduksi mobil listrik semakin jelas. Kabar Xiaomi akan membangun pabrik yang dapat memproduksi 300 ribu unit kendaraan setiap tahun.

Dilansir Telset dari Gadget NDTV pada Senin (29/11/2021), informasi tersebut diumumkan oleh badan pengembangan ekonomi yang didukung pemerintah China bernama Beijing E-Town.

Melalui akun resmi WeChat mereka, dikabarkan pabrik akan dibangun dalam 2 fase dan lokasinya berada di The Beijing Economic and Technological Development Zone. Beijing E-Town, mengklaim jika pabrik Xiaomi mampu memproduksi 300 ribu unit mobil listrik setiap tahunnya.

Baca juga: Xiaomi Berencana Masuk Industri Mobil Listrik

Demi mendukung operasional, di dekat pabrik juga akan dibangun kantor pusat, kantor penjualan, dan kantor penelitian unit mobil listrik. Belum diketahui kapan pabrik mulai dibangun. Beijing E-Town hanya menjelaskan jika produksi dilakukan mulai tahun 2024.

Xiaomi Produksi Mobil Listrik Tahun 2024 

Pabrik Mobil Listrik Xiaomi

Sebelumnya pada Oktober 2021 lalu CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan perusahaannya akan memproduksi mobil listrik secara massal pada semester pertama tahun 2024.

Pernyataan tersebut dikatakan Lei Jun di acara pertemuan investor sekitar bulan Oktober lalu. Saat dikonfirmasi juru bicara Xiaomi membenarkan pernyataan Lei Jun, karena Xiaomi ingin masuk ke pasar jenis tersebut beberapa tahun mendatang.

Rencana memproduksi transportasi listrik juga dibenarkan oleh Direktur Pemasaran Internasional Xiaomi, Zang Ziyuan. Bahkan Zang memposting berita mengenai isu mobil ramah lingkungan Xiaomi di akun Weibo pribadinya.

Sampai sekarang belum diketahui nama merek mobil yang dirilis. Perusahaan produsen ponsel ini hanya menjelaskan bahwa nama unit bisnis mobil listriknya bernama Xiaomi EV.

Demi menarik minat konsumen Xiaomi tidak hanya membuat kendaraan listrik yang ramah lingkungan, tetapi juga pintar dengan fitur-fitur canggih didalamnya.

Supaya mampu menghasilkan mobil yang inovatif Xiaomi melakukan investasi mencapai USD 10 miliar atau Rp 141,4 triliun untuk unit bisnisnya selama 10 tahun ke depan. Perusahaan juga telah melakukan lebih dari 2.000 kali survei dan mengunjungi 10 pelaku industri mobil listrik, untuk mempelajari industri otomotif ini.

Baca juga: Mobil Listrik Xiaomi akan Meluncur pada Tahun 2024

Ambisi Xiaomi membuat mobil berbaterai membuat industri otomotif semakin menarik. Seperti halnya produk HP, tidak menutup kemungkinkan Xiaomi akan menghadirkan kendaraan listrik dengan harga terjangkau. Jadi kita tunggu Xiaomi rilis mobil baru.[NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0