telset

Tecno Camon 18 dan Camon 18P Dirilis, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Telset.id, Jakarta – Tecno tak cuma meluncurkan seri Camon 18 Premier saja, perusahaan asal China tersebut juga menghadirkan dua HP terbaru lainnya bernama Tecno Camon 18 dan Camon 18P dengan spesifikasi dan fitur kamera yang cukup menarik.

Tecno Camon 18P mengusung spesifikasi yang kurang lebih sama dengan seri Premier. Dari layar misalnya, ukurannya sama 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz dan resolusi Full HD+.

Hanya saja, layar tersebut bukan berjenis AMOLED melainkan IPS LCD saja. Walau demikian, layar tersebut tetap mampu menayangkan konten dengan intensitas maksimal 550 nits yang cocok untuk pemakaian di luar ruangan.

Di bagian tengah atas layarnya, terdapat lubang kamera berukuran kecil sebagai tempat bagi kamera selfie 16MP. Menariknya, ada LED Flash yang tersemat di sudut kanan atas layar untuk meningkatkan kualitas swafoto yang diambil pengguna.

Beralih ke kamera belakang, Tecno Camon 18 P mempunyai spesifikasi yang cukup baik walau tak sebagus seri Premier. Kamera utamanya 48MP yang dilengkapi dengan EIS atau electronic image stabilization.Tidak ada modul kamera gimbal atau ultra wide, hanya ada kamera portrait 13MP dan kamera depth 2MP saja.

Baca juga: Tecno Camon 18 Premier Debut

Tecno Camon 18P Spesifikasi Kamera

Untuk spesifikasi dapur pacu, Camon 18P dan Camon 18 Premier punya kesamaan. Perbedaannya, terletak pada kapasitas memori penyimpanan sebesar 128 GB saja.

Begitu juga dengan baterai. HP terbaru Tecno ini ditopang oleh baterai yang lebih besar 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 33W juga.

Tecno Camon 18P Spesifikasi Kamera

Fitur lainnya, terdapat FM Radio, NFC, dan tentu saja jaringan 4G LTE yang kencang. Untuk warna, Tecno Camon 18P memiliki pilihan warna Iris Purple, Dusk Gray, dan Ceramic White.

Spesifikasi Tecno Camon 18

Tecno Camon 18 menjadi seri ponsel dengan spesifikasi dan fitur paling rendah. Namun sayang, harga resminya tak diungkap Tecno, begitu juga untuk seri Camon 18P dan Camon 18 Premier.

HP Android terbaru ini mengusung layar berukuran 6,8 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz. Jenis layarnya IPS LCD juga yang mampu menyuguhkan konten dengan intensitas maksimal 550 nits.

Tecno Camon 18 Spesifikasi Kamera

Prosesor smartphone ini menggunakan MediaTek Helio G88 yang dipadukan dengan RAM 4 GB, memori penyimpanan 128 GB, dan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging 18W.

Baca juga: Review Tecno Pova 2 Indonesia

Di bagian kamera, spesifikasi kameranya sama dengan Tecno Camon 18P untuk sensor utama. Bedanya, Tecno Camon 18 punya kamera makro 2MP dan kamera depth 2MP saja alias tidak ada kamera telefoto maupun ultrawide.

Di bagian depan, terdapat kamera 16MP yang dilengkapi dengan LED Flash. Smartphone ini tersedia dalam warna Iris Purple, Dusk Gray, dan Ceramic White. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0