7 Smartphone dengan Fast Charging Murah, Mulai Rp 1 Jutaan

Telset.id – Ngecas baterai smartphone menjadi hal yang kurang disukai pengguna, apalagi ketika sedang terburu-buru. Untung saja, kini sudah ada banyak smartphone dengan fitur fast charging atau pengisian cepat yang dibanderol dengan harga murah.

Sekadar informasi, fitur fast charging pada awalnya merupakan “fitur mewah” yang cuma bisa ditemui di smartphone kelas atas saja. Tapi, dengan kemajuan teknologi, fitus pengisian cepat kini juga bisa ditemukan di ponsel dengan harga terjangkau.

Standar pengisian cepat sendiri terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Pada awalnya, pengisian dengan output 10W (5V/2A) sudah dikatakan sebagai fast charging, sedangkan pengisian daya dengan output 5W (5V/1A) dianggap pengisian standar.

Tapi teknologi terus berkembang, dimana kini pengisian daya dengan output 10W sudah bisa disebut sebagai kelas standar. Saat ini, standar pengisian daya smartphone paling cepat telah mencapai 65W yang dipegang oleh Oppo Reno Ace.

Tak bisa dipungkiri, teknologi ini akan berkembang makin pesat, karena beberapa brand lain sedang mengembangkan fast charging hingga 120W.

Nah, tim Telset.id telah merangkum 7 smartphone murah dengan harga mulai sejutaan yang memiliki fitur fast charging. Sebagai catatan, perangkat yang kami sebutkan rata-rata telah mendukung pengisian daya dengan output di atas 15W.

Well, mau tahu apa saja smartphone fast charging murah versi tim Telset.id? Yuk simak rekomendasinya berikut ini!

Redmi 8A

smartphone fast charging murah

Redmi 8A adalah perangkat dengan harga murah yang sudah didukung dengan fast charging. Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 5,000 mAh yang mendukung pengisian cepat hingga 18W.

Redmi 8A memiliki layar 6,22 inci dengan resolusi HD+ dan perangkat ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 439 dan memiliki RAM 2GB dan storage sebesar 32 GB.

Pada fitur kamera, Redmi 8A hanya menggunakan single camera 12MP di bagian belakang dan 8MP di bagian depan. Perangkat ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 1,3 jutaan.

{Baca juga: REDMI 8A HANDS ON: Murah Tapi Gak Murahan}

Redmi 8

Selain Redmi 8A, fitur fast charging juga disematkan pada saudaranya, Redmi 8. Spesifikasinya tak jauh berbeda, smartphone ini juga mengandalkan baterai berkapasitas sama besar, yaitu 5,000 mAh dengan pengisian daya 18W

Untuk spesifikasi intinya, Redmi 8 juga memiliki layar 6,22 inci dengan resolusi HD+ dan ditenagai dengan chipset Snapdragon 439 dari Qualcomm. Sedangkan kapasitas memorinya Redmi 8A memiliki RAM 3GB/4GB dan storage sebesar 32GB/64 GB.

{Baca juga: Uji Performa Redmi 8: Smartphone Rp 1,5 Jutaan, Spek Tak Biasa}

Pada fitur kamera, Redmi 8A hanya menggunakan kamera belakang dual sensor 12MP ditambah sensor kedalaman 2MP dan kamera 8MP di bagian depan.

Perangkat ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 1,6 jutaan untuk versi 3GB/32GB dan Rp 1,7 jutaan untuk versi 4GB/64GB.

Redmi Note 7

smartphone fast charging murah

Masih dari Xiaomi, kali ini adalah Redmi Note 7. Smartphone ini masih dalam perhitungan kami, apalagi sekarang harganya sudah semakin terjangkau.

Redmi Note 7 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4,000mAh dan pengisian daya 15W. Membahas spesifikasinya, Redmi Note 7 mengusung layar berukuran 6,3 inci dan sudah ditenagai chipset kelas menengah Snapdragon 660. Kapasitas memorinya yaitu 4GB RAM dan storage 64GB.

Redmi Note 7 mengusung dual camera 48 MP + 5MP dan dikombinasikan dengan kamera depan 13MP. Kini, Redmi Note 7 bisa dibeli dengan harga Rp 1,8 jutaan di e-commerce.

Samsung Galaxy A11

Spesifikasi harga Samsung Galaxy A11 M11

Selanjutnya adalah Samsung Galaxy A11. Menyasar segmen entry-level, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan fast charging 15W.

Samsung Galaxy A11 memiliki layar berukuran 6,4 inci yang ditenagai dengan chipset Snapdargon 450. Sedangkan kapasitas RAMnya yaitu sebesar 3GB dan internal storage 32GB.

Fitur kamera yang diusungnya yaitu dual kamera di bagian belakang dengan sensor 13MP dan 5MP, serta sensor kamera selfie yaitu 8MP. Sekarang, Samsung Galaxy A11 dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,9 jutaan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Mirip, Mending Galaxy A11 atau Galaxy M11?}

Samsung Galaxy M11

smartphone fast charging murah

Smartphone fast charging murah lainnya adalah Samsung Galaxy M11. Spesifikasi yang diusungnya hampir mirip, namun perangkat ini memiliki kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 5000mAh, dengan pengisian daya Fast Charging 15W.

Galaxy M11 memiliki layar berukuran 6,4 inci yang ditenagai dengan chipset Snapdargon 450. Kapasitas memori yang tersedia pun sama, yaitu dengan RAM yaitu sebesar 3GB dan internal storage 32GB.

Fitur kamera yang diusungnya yaitu dual kamera di bagian belakang dengan sensor 13MP dan 5MP, serta sensor kamera selfie yaitu 8MP. Galaxy M11 dibanderol dengan harga harga Rp 2 jutaan.

Infinix Note 7

Infinix Note 7 juga termasuk smartphone murah dengan fitur fast charging dan kapasitas baterai besar. Baterai yang diusungnya sebesar 5,000 mAh dengan pengisian daya 18W.

Smartphone ini datang dengan layar berukuran besar yaitu 6,95 inci dengan resolusi HD+. Chipset yang digunakan yaitu Helio G70, yang juga merupakan chipset gaming kelas menengah terbaru dari MediaTek. Kapasitas RAM dan storage-nya cukup besar yaitu 6GB/128GB.

{Baca juga: 10 Smartphone Harga Rp 1 Jutaan Terbaru 2020, Paling Diburu!}

Infinix Note 7 telah mengusung Quad Camera, dengan sensor pada kamera utama yang digunakan yaitu 48MP F/1.8, Macro 2MP, Depth Sensor 2MP, serta Low Light Video Cam 2MP. Di bagian depan terdapat kamera selfie 16MP.

Infinix membanderol produk anyarnya ini dengan harga yang cukup bersaing, yaitu Rp 2,5 jutaan.

Vivo Y17

smartphone fast charging murah

Terakhir, ada Vivo Y17. Smartphone ini ditenagai baterai 5,000 mAh dengan dukungan fast chargingi 18W.

Spesifikasi lengkap yang dibawa smartphone ini antara lain adalah layar IPS berukuran 6.35 inci dengan resolusi HD+, dipacu menggunakan chipset Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm). Internal storage yang tersedia yaitu 128GB dengan kapasitas RAM sebesar 4GB.

Vivo Y17 mendatangkan tiga kamera dengan konfigurasi 13 MP f/2.2, 8 MP f/2.2 (ultrawide) dan 2 MP f/2.4 depth sensor. Sedangkan untuk kamera selfie menggunakan sensor 20 MP f/2.0. Vivo Y17 dapat dijumpai di pasaran dengan harga Rp 2,3 jutaan.

(IR/MF)

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -