telset

Siap-siap! Ini Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S22 Series

Telset.id, Jakarta – Tanggal peluncuran Samsung Galaxy S22 Series terungkap. Menurut informasi yang didapat, peluncuran Samsung Galaxy S22 Series akan digelar antara tanggal 8 dan 9 Februari 2022 mendatang.

Informasi ini disebarluaskan oleh leakster terkenal, Ice Universe. Asal tahu saja, bocoran yang ia sebar di Twitter atau platform media sosial lain kerap terbukti benar.

Berdasarkan informasi yang beredar di Korea Selatan, Samsung Galaxy S22 Series akan meluncur pada 8 Februari. Namun Ice Universe mengatakan, peluncurannya akan terjadi pada 9 Februari 2022 mendatang.

Dilansir Telset dari GSMArena pada Jumat (21/1/2022), bisa jadi tanggal 9 Februari adalah peluncuran Samsung Galaxy S22 Series di China dan 8 Februari merupakan tanggal rilis secara global.

Baca juga: Bocoran Spek dan Harga Galaxy S22 Ultra

Diharapkan ada tiga model yang akan diperkenalkan, Galaxy S22, Galaxy S22+, dan seri tertinggi Galaxy S22 Ultra. Varian Ultra akan menjadi Galaxy S Series pertama dengan slot S Pen pada bodinya, yang selama ini eksklusif untuk seri Galaxy Note saja.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Ultra

Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra

Informasi bocoran wujud Samsung Galaxy S2 Ultra telah beredar sebelumnya. HP Samsung terbaru ini akan menampilkan layar berukuran besar dengan lengkungan di sisi kiri dan kanannya. Layarnya berjenis LTPO AMOLED dengan ukuran setidaknya 6,8 inci dan sudah mendukung dynamic refresh rate dari 1Hz sampai 120Hz.

Layar ponsel ini pun menampilkan resolusi tinggi sampai 1440p dan memiliki kemampuan intensitas cahaya maksimal sampai 1.800 nits. Konten HDR juga bisa ditayangkan dengan baik di sini secara maksimal berkat dukungan HDR10+.

Hebatnya, layarnya akan dilapisi oleh kaca Gorilla Glass yang lebih baik dari seri Victus. Mungkin, lapisan tersebut akan bernama Corning Gorilla Glass Victus+ yang jauh lebih kuat dan tahan banting.

Smartphone ini memang akan hadir dengan bodi yang besar, namun tergolong tipis dengan ketebalan hanya 8,9mm. Meski demikian, Samsung Galaxy S22 Ultra bakal ditopang oleh baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 45W.

Baca juga: Wujud Samsung Galaxy S22 Ultra Terungkap

Beralih ke kamera, Galaxy S22 Ultra punya spesifikasi yang tak kalah mentereng dibandingkan HP flagship Android terbaru. Smartphone ini dibekali dengan kamera utama bersensor 108MP terbaru yang jauh lebih baik kualitasnya.

Kamera utama ini juga didukung dengan OIS atau optical image stabilization yang sudah ditingkatkan kemampuannya. Diklaim, guncangan pada gambar dapat direduksi sampai 48% dibandingkan seri terdahulu.

Perihal harga, belum ada informasi lengkapnya untuk saat ini. Namun menurut bocoran harga Galaxy S22 yang beredar sebelumnya, itu diharapkan dijual dengan harga mulai dari USD 1.200 untuk varian dengan penyimpanan terendah. (MF/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0