telset

Bocoran Harga Samsung Galaxy S22 Beredar, Mulai dari Rp 12 Juta!

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S22 menjadi salah satu smartphone yang dinantikan pada tahun 2022. Setelah beberapa detail spesifikasi, kali ini giliran bocoran harga smartphone yang muncul ke publik. Berapa kira-kira?

Beredarnya bocoran harga Samsung Galaxy S22 ini disampaikan oleh leakers dengan nama akun @TheGalox_. Dalam postingannya di Twitter, ia menyebutkan akan ada tiga seri Galaxy S22 yang dirilis.

Mengenai harga Samsung Galaxy S22, smartphone flagship ini konon akan dijual mulai dari harga USD849 atau setara Rp12 jutaan. Kemudian untuk Galaxy S22+ dibanderol USD1.049 atau sekitar Rp14 jutaan.

Baca Juga: Samsung Galaxy S22 Ultra Dibekali Slot S Pen

Sementara untuk varian tertinggi, alias Samsung Galaxy S22 Ultra akan disematkan label harga senilai USD 1.299 atau setara dengan Rp18 jutaan.

Sumber yang sama menyebutkan bahwa dalam versi dasar Galaxy S22+ dan Galaxy S22 Ultra bakal memiliki memori internal sebesar 256 GB.

Seperti biasa, karena kabar mengenai harga Samsung Galaxy S22 ini masih bersifat rumor, maka perlu bersabar untuk mempercayai banderol harganya sampai tiba acara peluncuran.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Series

Kamera Samsung Galaxy S22

Menurut leakster terkenal bernama Tron, spesifikasi Samsung Galaxy S22, S22+, dan S22 Ultra akan mengusung konfigurasi kamera yang jauh lebih baik daripada seri terdahulu.

Model standar dan versi Plus akan dilengkapi dengan kamera utama 50MP dengan sensor ISOCELL GN2 50MP yang terbaru, kamera telephoto 12MP dengan kemampuan 3x optical zoom, dan kamera ultra wide 12MP.

Baca Juga: Baterai Samsung Galaxy S22 Lebih Kecil dari Galaxy S21

Sementara Samsung Galaxy S22 Ultra, dikabarkan akan dilengkapi dengan sensor kamera 200MP. Sensor ini memiliki area piksel satuan berukuran 0.64 µm.

Ukuran pikselnya jauh lebih kecil daripada area piksel satuan 1,4µm dari sensor ISOCELL GN2 50MP yang punya kemampuan fokus otomatis super cepat.

Selain menggunakan kamera 200 MP, HP Samsung terbaru ini dilaporkan bakal bekerja sama dengan Olympus untuk menghadirkan pengalaman fotografi yang lebih baik kepada pengguna.

{Baca juga: Samsung Galaxy S22 Ultra akan Pakai ‘Kamera Monster’ 200 MP}

Trio Samsung Galaxy S22, S22+, dan S22 Ultra juga dipastikan bakal mengusung layar dengan dukungan refresh rate 120Hz. Panel layarnya menggunakan LTPO terbaru, yang memungkinkan refresh rate turun hingga 10Hz untuk masa pakai baterai yang lebih lama.

Smartphone ini juga akan hadir dengan pengisian daya cepat dengan output 65W pada Galaxy S22 Series. Jauh lebih cepat dari generasi sebelumnya. (HR/IF)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0