telset
spot_img
spot_img

Wujud Samsung Galaxy S22 Ultra Terungkap, Mirip Galaxy Note20 Ultra

Telset.id, Jakarta – Kedatangan Samsung Galaxy S22 Series kian terasa, berkat beberapa bocoran terbaru yang menampilkan desain dari varian Ultra. Poster resmi dan penampakan unit dummy dari Samsung Galaxy S22 Ultra berikut ini sedikit memberikan gambaran seperti apa ponsel flagship tersebut, bagaimana spesifikasi yang diusung, dan apakah mendukung S Pen atau tidak.

Situs LetsGoDigital mengungkapkan sebuah poster resmi dari Samsung yang menunjukkan Samsung Galaxy S22 dan varian Ultra. Terlihat dengan cukup jelas, varian standar mengadopsi desain modul kamera yang mirip seperti Samsung Galaxy S21.

Tampak tak ada perubahan yang berarti pada bagian belakang ponsel. Mungkin saja, desain tersebut juga diusung oleh Galaxy S22+ sebagai varian menengah.

S Pen Samsung Galaxy S22 Ultra

Selain itu, poster yang disebarkan juga mengonfirmasi dukungan S Pen pada model Ultra. Namun, poster ini tergolong kurang informatif karena tidak memberikan kejelasan tentang ketersediaan slot khusus pada bodi seperti seri Galaxy Note.

Baca juga: Samsung Siapkan RAM LPDDR5X

Beruntung, bocoran lain hadir untuk melengkapi gambar poster resmi dari Samsung. Giliran GSMArena yang mendapatkan beberapa gambar eksklusif dari Mobile Fun yang menampilkan perangkat dummy dari Samsung Galaxy S22, S22+, dan S22 Ultra.

Dummy trio Galaxy S22 Series

Dikutip Telset pada Kamis (23/12/2021), ketiga perangkat ini memberikan imaji terkait perbandingan ukuran dari trio suksesor Samsung Galaxy S21 Series itu. Galaxy S22 disebutkan bakal mengusung layar berukuran 6,06 inci, sedangkan Galaxy S22+ punya layar 6,55 inci, serta varian tertinggi Ultra setidaknya mengusung layar berukuran 6,8 inci.

Ya, gambar ini juga memastikan adanya slot S Pen pada Samsung Galaxy S22 Ultra. S Pen akan tersedia dalam warna Black, White, Red, dan Green, yang sepertinya akan senada dengan pilihan warna bodi Samsung Galaxy S22 Ultra yang akan datang.

S Pen Samsung Galaxy S22 Ultra
Slot S Pen pada varian Ultra

Dummy ini juga memperlihatkan bahwa varian Ultra punya bodi yang lebih bongsor dibandingkan Samsung Galaxy S21 Ultra. Bentuk dan form factor-nya malah mirip seperti Samsung Galaxy Note20 Ultra.

Perbedaan lain dibandingkan sebelumnya, modul kamera yang terlihat lebih simpel. Bentuknya mirip seperti Samsung Galaxy A72, dengan modul kamera yang seakan menyatu dengan bodi.

S Pen Samsung Galaxy S22 Ultra
Perbandingan Galaxy S20 Ultra, S21 Ultra, dan S22 Ultra

Bocoran Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S22 Ultra

Dari bocoran sebelumnya, Samsung Galaxy S22 Ultra bakal mengusung spesifikasi layar, kamera, dan dapur pacu yang jauh lebih baik dari seri terdahulu. HP spek dewa yang satu ini diprediksi akan dilengkapi dengan layar berukuran 6,8 inci beresolusi 1440p dan memiliki kemampuan intensitas cahaya maksimal sampai 1.800 nits.

Layarnya pun sudah mendukung kinten HDR dengan refresh rate yang tinggi. Sebagai perbandingan, layar Samsung Galaxy S21 Ultra hanya mampu menyuguhkan konten dengan intensitas cahaya maksimal 1.500 nits saja.

Sesuai dengan foto dummy, smartphone ini memang akan hadir dengan bodi yang besar, namun tergolong tipis dengan ketebalan hanya 8,9mm. Meski demikian, Samsung Galaxy S22 Ultra bakal ditopang oleh baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 45W.

Baca juga: Bocoran Spek dan Harga Galaxy S22 Ultra

Beralih ke kamera, Galaxy S22 Ultra punya spesifikasi yang tak kalah mentereng dibandingkan HP flagship Android terbaru. Smartphone ini dibekali dengan kamera utama bersensor 108MP terbaru yang jauh lebih baik kualitasnya.

Kamera utama ini juga didukung dengan OIS atau optical image stabilization yang sudah ditingkatkan kemampuannya. Diklaim, guncangan pada gambar dapat direduksi sampai 48% dibandingkan seri terdahulu.

Perihal harga, belum ada bocoran lengkapnya untuk saat ini. Namun, HP terbaru Samsung itu diharapkan dijual dengan harga mulai dari USD 1.200 untuk varian dengan penyimpanan terendah. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0