telset

Segera Meluncur, Ini Tampang dan Spesifikasi Samsung Galaxy A22 5G

Telset.id, Jakarta – Samsung tengah getol meluncurkan smartphone 5G. Raksasa elektronik Korea Selatan itu akan segera merilis ponsel 5G terbarunya, Samsung Galaxy A22 5G. Selain itu juga akan dirilis Galaxy A22 4G, untuk versi lebih murahnya.

Informasi ini beredar setelah beredar render di Internet yang mengungkap gambar dan spesifikasi dari Samsung Galaxy A22 5G. Namun tak hanya versi 5G, Samsung juga akan merilis versi 4G untuk seri ponsel yang sama.

Kedua model ini diharapkan menjadi versi murah dari Samsung Galaxy A32 5G, smartphone 5G Samsung yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Meski secara tampilan desain Galaxy A22 5G dan Galaxy A22 4G terlihat hampir identik, namun keduanya memiliki beberapa sedikit perbedaan dari sisi spesifikasinya.

{Baca juga: Samsung Tak Sengaja Pastikan Kehadiran Galaxy A82 5G}

Dalam laporannya baru-baru ini, 91Mobiles membagikan render dan spesifikasi model Samsung Galaxy A22 5G dan Samsung Galaxy A22 4G. Laporan tersebut mengatakan bahwa kedua model tersebut dapat diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang, tanpa menyebut kepastian tanggal peluncurannya.

Bocoran lain yang diungkap adalah soal varian warnanya, dimana kemungkinan ponsel ini akan tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Hitam, Putih, Ungu, dan Hijau. Tanggal peluncuran pasti belum diumumkan oleh Samsung.

Spesifikasi Samsung Galaxy A22 5G

Samsung Galaxy A22 5G

Samsung Galaxy A22 5G dilaporkan akan hadir dengan desain notch berbentuk waterdrop. Ponsel ini akan memiliki modul kamera berbentuk persegi di bagian belakang untuk menampung tiga sensor kamera.

Konfigurasi tiga sensor kamera itu terdiri dari satu kamera utama 48 megapiksel, lensa makro 5 megapiksel, dan depth sensor 2 megapiksel. Ponsel ini menggunakan pemindai sidik jari yang dipasang di samping perangkat.

{Baca juga: Samsung Siapkan Exynos 2200, jadi Penantang Chipset Apple M1}

Sementara spesifikasi lainnya, Galaxy A22 5G akan memiliki layar LCD full-HD+ 6,4 inci dan ditenagai oleh prosesor MediaTek DImensity 700 SoC, kapasitas baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 15W. Untuk dimensinya, ponsel ini memiliki berat 205 gram dengan ketebalan 9 mm.

Spesifikasi Samsung Galaxy A22 4G

Samsung Galaxy A22 4G

Sama seperti saudaranya, Samsung Galaxy A22 4G juga akan hadir dengan desain notch berbentuk waterdrop. Ponsel ini juga akan memiliki modul kamera berbentuk persegi di bagian belakang untuk menampung empat sensor kamera, bukan tiga sensor seperti di model 5G.

Pengaturan empat kamera ini mencakup sensor utama 48 megapiksel, lensa ultra-wide 5 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel, dan depth sensor 2 megapiksel. Sedangkan di bagian depan, ponsel ini memiliki kamera 13 megapiksel untuk selfie.

{Baca juga: Trio Flagship Samsung Ini Bakal Gantikan Peran Galaxy Note}

Berbeda dengan model 5G yang meletakkan sensor sidik jari di sisi samping, pada varian 4G, sensor sidik jari ada di dalam layar. Model Samsung Galaxy A22 4G memiliki layar HD+ AMOLED 6,4 inci dengan refresh rate 60Hz.

Sedangkan untuk mesinnya akan ditenagai prosesor MediaTek Helio G80 SoC, dengan kapasitas baterai 5.000mAh serta pengisian daya 15W. Ponsel ini memiliki bobot 185 gram dan tebal 8,5mm. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0