Samsung Tak Sengaja Pastikan Kehadiran Galaxy A82 5G

Telset.id, Jakarta – Saat Samsung Galaxy Quantum 2 meluncur di Korea Selatan, banyak yang menduga kalau ponsel itu adalah versi lain Samsung Galaxy A82 5G. Samsung memang tidak mengatakan apapun soal itu, tapi mereka malah memberikan bocoran soal suksesor Galaxy A80 tersebut.

Samsung ketahuan mencantumkan Galaxy A82 5G dalam situs resminya. Situs tersebut memperlihatkan berbagai HP Samsung yang memenuhi syarat untuk mendapatkan pembaruan sistem keamanan rutin.

Hingga kini, Samsung belum memberikan rincian apapun soal Galaxy A82 5G. Namun dengan penambahannya ke situs resmi Samsung, menunjukkan kalau HP 5G terbaru itu akan diluncurkan resmi dalam beberapa minggu ke depan.

{Baca juga: Upss! Samsung Kelepasan Ungkap Kehadiran Galaxy S21 FE}

Samsung Galaxy A82 5G

Dilansir Telset dari Android Central, Kamis (6/5/2021), Samsung Galaxy A82 5G akan cukup mirip spesifikasinya dengan Galaxy Quantum 2. Mungkin saja ada beberapa perbedaan kecil di antara keduanya.

Asal tahu saja, Samsung Galaxy Quantum 2 merupakan HP terbaru yang hanya beredar resmi di Korea Selatan. Sesuai namanya, smartphone ini disematkan chipset QRNG atau Quantum Random Number Generator.

Sekadar informasi QRNG adalah chipset SKT IDQ S2Q000 yang dapat meningkatkan keamanan data ponsel dengan menggunakan teknologi enkripsi kuantum. Teknologi ini menghasilkan nomor acak dan membuat kunci aman yang tidak dapat diprediksi.

Chipset ini terdiri dari LED dan sensor gambar CMOS yang mendeteksi cahaya yang dipancarkan oleh dioda dan menghasilkan angka acak. Nomor acak tersebut kemudian diberikan ke layanan yang memerlukan identifikasi dan sertifikasi, seperti aplikasi pembayaran seluler.

{Baca juga: 10 HP Samsung Terbaru Mei 2021, Rekomendasi HP Buat Lebaran}

Membahas spesifikasinya, ponsel yang diperkirakan kembarannya Galaxy A82 5G ini mengusung layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi QHD+ dan mendukung refresh rate 120Hz.

HP terbaru Samsung ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855+, baterai 4.500 mAh dengan fast charging 25W, serta mengusung kamera utama 64MP, kamera ultra wide 12MP, dan kamera makro 5MP. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0