telset

Tablet Gaming Asus ROG Flow Z13 Segera Masuk Indonesia

Telset.id, Jakarta – Setelah diumumkan secara global di ajang CES 2022, tablet dengan spesifikasi gaming Asus ROG Flow Z13 akan diboyong ke Indonesia. Selain tablet, Asus juga akan mendatangkan laptop gaming ROG Strix SCAR 15, SCAR 17, dan ROG Zephyrus M16 bertenaga prosesor Intel Core Gen-12 ke Indonesia.

“Kami pastikan jajaran laptop Asus ROG terbaru yang ditenagai prosesor 12th Gen Intel Core H series akan segera hadir di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

“Menghadirkan inovasi dan teknologi gaming terbaik serta terdepan merupakan tanggung jawab ROG sebagai brand laptop gaming nomor satu di Indonesia,” tambahnya.

ROG Strix SCAR Series, ROG Zephyrus M16, dan ROG Flow Z13 merupakan laptop yang telah ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel Core H Series yang telah menggunakan pemrosesan berbasis Intel 7.

Baca Juga: VivoBook Pro OLED K3400 Masuk Indonesia

Seluruh jajaran laptop gaming ROG di tahun 2022 juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuat pengalaman gaming semakin baik. Salah satunya adalah MUX Switch, yaitu chip khusus yang dapat mengatur jalur data visual yang ditampilkan di layar laptop.

Melalui MUX Switch, jalur data visual dari discrete chip grafis bisa dialihkan langsung ke layar laptop tanpa harus melalui prosesor dan integrated chip grafisnya.

MUX Switch sangat berguna saat laptop ROG bekerja menggunakan discrete chip grafis yang tertanam di dalamnya, seperti halnya saat bermain game.

Baca Juga: Tiga Laptop Gaming Asus ROG Unjuk Gigi di CES 2022

Karena data visual kini dapat ditampilkan langsung dari discrete chip grafis, performa dalam game pun dapat ditampilkan dengan lebih baik. Peningkatan performa pada game dengan menggunakan MUX Switch dapat mencapai 10-30%.

Spesifikasi Tablet Gaming Asus ROG Flow Z13

Spesifikasi Asus ROG Flow Z13 Indonesia

Asus ROG Flow Z13 yang akan hadir di Indonesia diklaim merupakan tablet dengan spesifikasi gaming paling powerful di dunia. Meski sangat ringkas, ROG Flow Z13 memiliki performa powerful karena ditenagai oleh CPU Intel dan GPU Nvidia terbaru.

Dapur pacunya ditenagai Intel Core i9-12900H 45W dan kartu grafis Nvidia RTX 3050 Ti 40W. Tidak hanya itu, tablet gaming ini juga dibekali RAM LPDDR5 5200MHz serta MUX Switch untuk performa gaming maksimal.

ROG Flow Z13 tampil dengan desain futuristik yang terinspirasi dari tema luar angkasa, namun tetap mengedepankan konsep portabilitas.

Baca Juga: Desain Asus Zenfone 9 dan ROG Phone 5 Bocor

Asus menghadirkan dua opsi layar untuk ROG Flow Z13. Pertama adalah layar 4K 60Hz dengan color gamut 85% DCI-P3. Sementara opsi kedua adalah layar Full HD 120Hz dengan color gamut 100% sRGB.

Keduanya mengadopsi rasio layar 16:10, mendukung teknologi Dolby Vision, dilapisi Corning Gorilla Glass, dibekali Adaptive-Sync, serta mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display.

Karena merupakan sebuah tablet, ROG Flow Z13 dapat dioperasikan menggunakan layar sentuh yang terintegrasi. Terdapat pula keyboard dengan touchpad yang dapat dilepas-pasang serta penyangga bodi utama yang dapat dibuka hingga 170 derajat.

Baca Juga: Asus Gulirkan Android 12 untuk Zenfone 8

Berkat letak komponen utama di belakang layar, ROG Flow Z13 memiliki sirkulasi udara yang lebih baik dibandingkan dengan laptop tradisional.

Hal tersebut pula yang membuat ROG Flow Z13 mampu menampung hardware kelas gaming meski tampil dengan bodi yang sangat ringkas. Jika gamer membutuhkan performa yang lebih kencang, perangakt ini bisa dihubungkan ke ROG XG Mobile yang merupakan solusi GPU eksternal terbaik saat ini.

Tidak hanya kompatibel dengan seri pertama yang dirilis tahun 2021, ROG Flow Z13 dan ROG Flow X13 juga dapat digunakan bersama ROG XG Mobile terbaru yang ditenagai GPU NVIDIA generasi terbaru.

Baca Juga: Asus MD100 Rilis di Indonesia

Tablet gaming ini memiliki port seperti Thunderbolt 4 dengan DisplayPort 1.4 untuk output video, USB Type C 3.2 Gen 2 dan port charging hingga 100W.

Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan port eGPU, satu port USB-A 2.0, pembaca kartu microSD kelas UHS-II, port HDMI 2.0, dan jack headphone. Sedangkan untuk software, sudah menjalankan sistem operasi Windows. (HR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0