telset
spot_img
spot_img

Asus VivoBook Pro OLED K3400 Masuk Indonesia, Sasar Kreator Konten

Telset.id, Jakarta – Asus resmi memperkenalkan VivoBook Pro 14 OLED K3400, sebuah laptop khusus untuk para kreator yang telah dilengkapi layar berteknologi Asus OLED terbaru.

Laptop terbaru dari Asus ini hadir sebagai jawaban bagi para kreator muda yang membutuhkan laptop ideal untuk belajar dan berkarya.

“Kami mendengar suara para kreator muda yang membutuhkan perangkat khusus untuk berkarya. VivoBook Pro 14 OLED (K3400) adalah jawaban dari Asus untuk mereka,” ujar Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia.

Baca Juga: 2022, Asus Fokus Laptop untuk Content Creator

“Laptop ini memiliki kinerja layaknya laptop gaming namun dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para kreator muda. Berkarya akan lebih mudah dan menyenangkan bersama VivoBook Pro 14 OLED (K3400),” sambungnya.

Spesifikasi Asus VivoBook Pro 14 OLED K3400

vivobook pro 14 oled

Laptop anyar dari Asus ini ditenagai oleh CPU high performance 11th Gen Intel Core, tepatnya Intel Core i5 atau Intel Core i7-11370H. Sementara urusan grafisnya mengandalkan GPU NVIDIA GeForce GTX 1650.

Berkat GPU tersebut, kreator yang menggunakan laptop ini dapat bebas berkreasi tanpa perlu khawatir dengan kinerja pengolahan grafis yang lamban.

Kinerjanya juga didukung dengan opsi RAM 8 GB atau 16 GB, serta memori penyimpanan 512 GB berjenis SSD.

Baca Juga: Asus Resmikan ROG Store Terbesar di Indonesia

Mendukung kinerjanya, dibenamkan juga sistem pendingin Asus IceCool Plus terbaru yang memanfaatkan dua kipas untuk mendinginkan berbagai komponen penting yang ada di dalam laptop ini.

Pengguna pun memiliki opsi untuk mengatur mode penggunan di laptop ini. Melalui aplikasi MyAsus, pengguna VivoBook Pro 14 OLED (K3400) dapat memilih tiga mode penggunaan yang telah disediakan, yaitu Silent, Standard, dan Performance untuk penggunaan yang lebih fleksibel.

Layar Asus OLED berukuran 14 inci ini memiliki tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi, yaitu 100% pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% sRGB. Layarnya juga telah dikalibrasi secara presisi dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated.

Baca Juga: Review Asus VivoBook 15 OLED K513

Berkat layar yang memiliki refresh rate 90Hz dan response time hanya 0,2ms, tampilan animasi dan video dapat dihadirkan secara detail pada tiap frame-nya .

Asus OLED juga telah mendukung teknologi HDR dan memiliki contrast ratio hingga 1.000.000:1. Asus OLED bahkan mengantongi sertifikasi VESA HDR True Black.

Untuk mendukung kegiatan para kreator sehari-hari, Asus juga menyematkan beragam opsi konektivitas. Konektivitas modern mulai dari port Thunderbolt 4 (USB Type-C) yang mendukung fitur USB Power Delivery hingga 100W serta DisplayPort merupakan bagian di laptop ini.

Baca Juga: Kelebihan Layar ASUS OLED

Selain itu terdapat pula USB Type-A, HDMI, MicroSD card reader, dan 3.5mm combo audio jack untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal lainnya, mulai dari pen tablet, headphone, hingga monitor dan proyektor.

Untuk konektivitas nirkabel, laptop ini didukung oleh teknologi WiFi 6 (802.11ax) serta Bluetooth 5.0. Hadir juga dukungan fitur Asus WiFi Master yang memungkinkan laptop untuk terhubung dengan router dengan kualitas koneksi terbaik.

Laptop ini tersedia dalam dua pilihan warna, quite blue dan cool silver. Laptop ini resmi dijual dengan harga Rp 14.599.000 untuk varian Intel i5 dan Rp 19.799.000 untuk model Intel i7. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0