telset
spot_img

Asyik! Asus Gulirkan Update Android 12 untuk Zenfone 8

Telset.id, Jakarta – Dengan tak banyak merilis smartphone seperti brand lainnya, Asus  punya waktu lebih agar makin cepat menggulirkan update Android 12 yang kini bisa dinikmati pengguna Asus Zenfone 8 dan Asus Zenfone 8 Flip.

Sejak diumumkan kehadirannya pada bulan Oktober yang lalu, berbagai vendor smartphone mulai membuat jadwal update Android 12 untuk beragam seri HP terbaru mereka.

Asus menjadi salah satu vendor ponsel pintar yang cukup cepat menghadirkan update untuk seri Zenfone 8 dan Zenfone Flip.

Baca juga: Review Asus Zenfone 8 Indonesia

Update Android 12 ini seakan hadir sebagai kado natal dan tahun baru bagi para penggunanya. Kehadiran update ini juga sesuai janji Asus yang mengatakan akan menghadirkan pembaruan pada Desember 2021.

Pembaruan update Android 12 untuk ini diberikan secara bertahan melalui OTA. Bila Anda belum memperolehnya, mungkin perlu bersabar sampai akhirnya update Android 12 tersedia untuk smartphone kesayangan Anda.

Selain suksesor Asus Zenfone 6, beberapa HP terbaru Asus lainnya yang kebagian update Android 12 stable adalah Zenfone 7, ROG Phone 3, dan ROG Phone 5s.

Baca Juga: Update Android 12 Stable Dirilis

Sementara ROG Phone 5 dan ROG Phone 5s akan menyusul menerima update pada Q1-2022. Kemungkinan, dua HP gaming terbaik ini bakal memperolehnya antara bulan Januari hingga Maret 2022.

Lalu, ada ROG Phone 3 dan Zenfone 7 yang dapat update Android 12 pada H1-2022. Boleh jadi, pembaruan OS tersebut akan datang pada bulan antara Januari sampai Juni 2022.

Fitur Fungsional Dibawa Asus Pada Update Android 12

Update Android 12 Asus ROG Phone 5

Dalam keterangan resminya, Asus mengatakan bahwa update Android 12 versi stabil untuk Zenfone 8, ROG Phone 5, dan lainnya, akan mewarisi peningkatan fungsional utama dari OS yang resmi.

Mengutip dari GSMArena, Sabtu (23/10/2021), fitur-fitur andalan pada ZenUI buatan Asus pun tetap dihadirkan, seperti fitur baterai dan manajemen kinerja.

Baca juga: Review Asus ROG Phone 5 Indonesia

Selain itu, kontrol navigasi pada pembaruan OS ini juga dipermudah. Panel kontrolnya juga disederhanakan, visibilitas untuk kontrol ditingkatkan, dan lebih banyak lagi opsi penyesuaian yang memudahkan pengguna.

Jadi apakah smartphone Asus Zenfone 8 Anda sudah kebagian update Android 12 ini? Jika belum, harap bersabar ya! (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0