telset
spot_img
spot_img

Desain Asus Zenfone 9 dan ROG Phone 5 Bocor, Begini Tampilannya

Telset.id, JakartaAsus Zenfone 8 dan Asus ROG Phone 5 menjadi jagoan dari Asus untuk bersaing dengan vendor smartphone di tahun 2021. Di awal tahun 2022, beredar bocoran terkait Asus Zenfone 9 dan Asus ROG Phone 6 yang bakal menjadi jagoan anyar dari perusahaan asal Taiwan tersebut di tahun ini.

Rumor tentang Asus Zenfone 9 dan ROG Phone 6 diumbar oleh seseorang dengan akun EqualLeaks. Ia mengungkap desain dari kedua HP terbaru Asus ini.

Dilansir dari GizChina, Senin (3/1/2022), sumber tersebut mengklaim bahwa gambar yang dibagikan merupakan desain resmi dari perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut.

Pada tahun 2022 ini, Asus masih akan terus secara konsisten mengembangkan smartphone gaming di bawah merek Republic of Gamers atau dikenal dengan ROG.

Baca juga: Asus Gulirkan Update Android 12 untuk Zenfone 8

Seperti pendahulunya, desain Asus ROG Phone 6 akan tampil memukau dengan bagian-bagian back cover yang bersinar. Spesifikasinya juga dipastikan akan gahar ala HP gaming terbaik.

Asus Zenfone 9 ROG Phone 6
Bocoran desain ROG Phone 6

Bagian belakangnya tersemat logo Republic of Gamers dan sejumlah elemen dekoratif lainnya. Dari bocoran tersebut, terpasang tiga kamera belakang dengan sensor yang dijajarkan secara horizontal.

Baca juga: Spesifikasi Asus ROG Phone 5s Series di Indonesia

Sementara untuk desain Asus Zenfone 9, akan hadir dengan inovasi berupa layar kedua kecil di bagian belakang. Layar tersebut tidak hanya hadir sebagai display, tapi juga mendukung kontrol berbasis sentuhan.

Asus Zenfone 9 ROG Phone 6
Bocoran desain Zenfone 9

Sumber tersebut juga memastikan bahwa Asus Zenfone 9 dan Asus ROG Phone 6 akan dimotori chipset flagship Snapdragon 8 Gen 1 dan menggunakan sistem operasi Android 12. Well, kita nantikan saja kehadiran HP terbaru Asus ini ya! (HR/MF)

Update Android 12 ini seakan hadir sebagai kado natal dan tahun baru bagi para penggunanya. Kehadiran update ini juga sesuai janji Asus yang mengatakan akan menghadirkan pembaruan pada Desember 2021.

Baca Juga: Asus Rilis Android 12 untuk Zenfone 8

Pembaruan update Android 12 untuk ini diberikan secara bertahan melalui OTA. Bila Anda belum memperolehnya, mungkin perlu bersabar sampai akhirnya update Android 12 tersedia untuk smartphone kesayangan Anda.

Selain suksesor Asus Zenfone 6, beberapa HP terbaru Asus lainnya yang kebagian update Android 12 stable adalah Zenfone 7ROG Phone 3, dan ROG Phone 5s.

Sementara ROG Phone 5 dan ROG Phone 5s akan menyusul menerima update pada Q1-2022. Kemungkinan, dua HP gaming terbaik ini bakal memperolehnya antara bulan Januari hingga Maret 2022.

Lalu, ada ROG Phone 3 dan Zenfone 7 yang dapat update Android 12 pada H1-2022. Boleh jadi, pembaruan OS tersebut akan datang pada bulan antara Januari sampai Juni 2022. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0