Spesifikasi Xiaomi Black Shark 5S Bocor, Pakai Snapdragon 8+ Gen 1

Telset.id, Jakarta – Xiaomi tampaknya tidak puas hanya merilis Black Shark 5 saja tahun ini. Pasalnya, baru-baru ini muncul bocoran spesifikasi dari perangkat yang diklaim sebagai Xiaomi Black Shark 5S, dan jadwal peluncuran smartphone tersebut.

Dikutip Telset dari Gizmo China pada Rabu (29/6/2022), informasi ini berasal dari akun Weibo, Digital Chat Station. Akun tersebut mengatakan akan ada dua varian yang diluncurkan, yakni Black Shark 5S dan Black Shark 5S Pro.

Seri Black Shark 5S akan menampilkan panel OLED 6,67 inci yang sensitif terhadap tekanan dengan punch-hole yang diposisikan secara terpusat. Layarnya memiliki dukungan untuk resolusi FHD+ dan refresh rate yang tinggi.

BACA JUGA: 

Bahkan muncul kabar kalau refresh rate layar bisa mencapa 144Hz seperti seri sebelumnya, yang diluncurkan pada awal bulan ini. Untuk chipsetnya menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1 yang akan dipasang di kedua seri ini.

Smartphone ini juga didukung oleh teknologi penyimpanan SSD baru, dengan kapasitas baterai 4,790mAh dan dukungan pengisian cepat 120W.

Beralih ke kamera, keduanya akan memiliki kamera utama yang memiliki ukuran lensa berbeda-beda. Untuk Black Shark 5S kamera utama yang disematkan beurkuran 64MP.

Sedangkan untuk versi Pro akan dipasang kamera 108MP. Fitur lain yang akan tersedia,  termasuk speaker stereo linier ganda dan pemicu pop-up magnetik ganda, dan berjalan pada Android 12 dengan Joy UI 13.

Sementara itu posisi pemindai sidik jari berada di sisi smartphone. Diprediksi smartphone gaming besutan Xiaomi ini akan diluncuerkan pada akhir September 2022 mendatang.

BACA JUGA: 

Hadirnya kedua ponsel ini akan meramaikan pasar smartphone di pasaran, karena kalau rumor ini benar, maka Black Shark 5S memiliki peningkatan dari segi chipset dibanding seri pendahulunya.

Perlu diketahui Black Shark 5 versi standar menggunakan chipset Snapdragon 870 5G (7 nm) dengan RAM 8 GB dan 12 GB, penyimpanan internal 128GB dan 256GB.

Sedangkan untuk model Pro ditenagai Snapdragon 8 Gen 1 (4 nm) yang disokong RAM 8 GB, 12 GB dan 16 GB. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0