telset

Samsung Galaxy A13 5G akan Hadir, Ditenagai Dimensity 700

Telset.id, Jakarta – Samsung terus konsisten menghadirkan HP 5G termurah di tahun ini lewat seri Galaxy A. Di tahun depan, perusahaan asal Korea Selatan itu diharapkan bakal meluncurkan HP murah lainnya dengan spesifikasi 5G bernama Samsung Galaxy A13 5G.

Samsung Galaxy A13 5G diprediksi akan menjadi HP 5G paling murah dari Samsung untuk tahun 2022. Lewat smartphone barunya ini, Samsung ingin memperluas jangkauan teknologi 5G ke semua orang.

HP Samsung terbaru ini diperkirakan akan diluncurkan pada akhir tahun 2021 atau awal tahun depan. Meski rilisnya masih cukup lama, namun detail sp

Baca juga: Penampakan Desain Samsung Galaxy S21 FE

Spesifikasi Samsung Galaxy A13 5G

Spek lengkap Galaxy A13 5G ini dapat diketahui melalui dokumen panduan penggunaan yang bocor di internet. Dilansir Telset dari Sammobile, Senin (22/11/2021), HP 5G terbaru dari Samsung akan dibuat dengan desain yang hampir mirip dengan Samsung Galaxy A32 5G.

Warna bodi belakangnya lumayan glossy dengan finishing seperti kaca. Ada empat pilihan warna yang tersedia, yakni Black, Blue, Orange, dan WhiteTak ada frame kamera yang berukuran besar di sini, hanya tiga modul lingkaran saja yang ditambah dengan adanya LED Flash di sisinya.

Berbicara soal kamera, HP 5G murah tersebut dibekali dengan kamera utama 50MP dan sepasang kamera sekunder dengan sensor masing-masing 5MP dan 2MP.

Di depan, smartphone ini mempunyai layar dengan rasio yang cukup memanjang dan punya bezel cukup tipis di sisi kiri, kanan, dan atasnya. Namun untuk bagian dagu, terbilang masih cukup tebal.

Baca juga: Bocoran Fitur Samsung Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4

Spesifikasi Samsung Galaxy A13 5G HP 5G Murah

Di atas layarmya, terdapat poni atau notch dengan desain Infinity-V. Poni ini menjadi tempat bagi kamera selfie yang mungkin saja berguna untuk sistem keamanan face unlock berbasis pengenalan wajah.

Di sisi kanan, terdapat tombol volume dan tombol power yang berfungsi sebagai sensor sidik jari. Di kiri, terdapat slot SIM yang digabungkan dengan microSD. Sementara di bawah, tersemat jack audio 3,5mm, port USB C, dan juga speaker.

Baca juga: Review Samsung Galaxy M52 5G

Bebicara soal spesifikasi dapur pacunya, Samsung Galaxy A13 5G ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 700 5G, RAM 4/6 GB, memori penyimpanan 64/128 GB, serta baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging 5.000 mAh.

Smartphone ini sudah berjalan di sistem operasi One UI 3 berbasis Android 11. Fitur lainnya, ponsel Samsung sudah mendukung koneksi 5G sub-6GHz, GPS, WiFi 5, Bluetooth 5.0, dan NFC. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0