telset

Bocoran Foto Ungkap Penampakan Desain Samsung Galaxy S21 FE

Telset.id, Jakarta – Bocoran terkait suksesor Samsung Galaxy S20 FE terus bermunculan. Terbaru, muncul beberapa foto yang menampilkan desain layar dan bodi belakang HP Samsung terbaru itu, sekaligus memperlihatkan sedikit fitur dan spesifikasi dari Samsung Galaxy S21 FE.

Banyak drama yang mengiringi peluncuran HP terbaru Samsung yang akan datang tersebut. Smartphone ini sebelumnya bakal ditunda rilisnya, kemudian tiba-tiba Samsung akan membatalkan peluncurannya, dan sekarang dijadwalkan bakal diperkenalkan di awal tahun depan.

Baru-baru ini, salah seorang pengguna Twitter dengan akun @Abhisheksoni130 menyebarkan beberapa foto yang menampakkan desain keseluruhan dari Samsung Galaxy S21 FE yang rencananya bakal meluncur di Januari 2022 nanti.

Di bagian depan, HP terbaru Samsung ini terlihat begitu mirip dengan Samsung Galaxy S20 FE. Layarnya berukuran 6,4 inci dengan jenis AMOLED dan mempunyai lubang kamera di tengah atas layarnya.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 Dikembangkan

Bezel layarnya terlihat tipis, begitu juga dengan dagunya. Layar smartphone ini punya aspek rasio cinematic dengan aspek rasio 20:9.

Di belakang, smartphone ini mirip dengan seri Samsung Galaxy S21. Terdapat tiga kamera yang ditempatkan dalam satu modul berbentuk persegi panjang. Bedanya, bodi Galaxy S21 FE terbuat dari plastik dengan warna bertekstur matte.

Terlihat dari menut About Phone, smartphone ini bernama “Galaxy S21 FE 5G”. Hal ini menguatkan anggapan bahwa Samsung Galaxy S21 FE akan mengusung spesifikasi dapur pacu berupa prosesor Snapdragon 888 atau Exynos 2100.

Foto lainnya memperlihatkan salah satu fitur andalannya, yakni Wireless Power Sharing. Baterai Galaxy S21 FE sendiri diharapkan berkapasitas 4.500 mAh yang mendukung wireless charging juga.

Benchmark Samsung Galaxy S21 FE

Sebelumnya, beredar hasil benchmark di aplikasi GeekBench dari ponsel yang disebut-sebut memiliki nomor model SM-G990E itu. Pada uji benchmark ini, ponsel Fan Edition tersebut tampil dengan RAM 8 GB dan menjalankan sistem operasi Android 12.

Hasli benchmark Galaxy S21 FE memperlihatkan skor sebesar 1.104 poin untuk single-core dan 3.220 poin untuk multi-core.

Baca juga: Galaxy S21 FE Gantikan Posisi Galaxy S22

Akan tetapi, lagi-lagi hasil benchmark ini tak memberikan petunjuk apapun soal spesifikasi utama yang disematkan pada Samsung Galaxy S21 FE. Dari rumor yang beredar, HP flagship terbaru ini bakal hadir dalam dua varian prosesor berbeda, yakni Exynos dan Snapdragon. (MF)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0