telset

Samsung Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 Lagi Dikembangkan, Ini Bocorannya

Telset.id, Jakarta – Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone lipat generasi selanjutnya, Samsung Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 yang diharapkan punya spesifikasi dan teknologi jauh lebih canggih. Dari laporan yang beredar, keduanya membawa ragam peningkatan dibandingkan seri Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3.

Menurut keterangan rahasia dari Korea Selatan, smartphone lipat Samsung ini bakal mengusung teknologi Under Display Camera yang jauh lebih canggih daripada seri sebelumnya.

Kini, dua kamera selfie Samsung Galaxy Z Fold4 (bagian dalam maupun bagian luar) akan tersimpan di bawah layar. Selain di depan, kamera belakang pun ditingkatkan kemampuan dan kualitasnya.

Dilansir Telset dari Gizmochina, Jumat (19/11/2021), Samsung pun merancang HP lipat canggih mereka dengan bodi yang lebih ringan dari sebelumnya. Hal ini dimungkinkan karena Galaxy Z Fold4 memiliki desain engsel yang baru.

Baca juga: Daftar HP Samsung yang Dapat Update One UI 4Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold4 Z Flip4

Sama seperti Samsung Galaxy Z Fold3, HP lipat terbaru ini sudah tahan air dan debu berkat rating IP68. Masih dari keterangan yang sama, kapasitas baterainya tidak akan banyak berubah dibandingkan generasi terdahulu.

Hingga kini, masih belum diketahui bagaimana spesifikasi lain dari Samsung Galaxy Z Fold4. Tapi diharapkan, Samsung akan menggunakan prosesor Qualcomm terbaru dan paling bertenaga di tahun depan.

Samsung Galaxy Z Flip4 Punya Kamera Selfie di Bawah Layar

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold4 Z Flip4

Pindah ke Samsung Galaxy Z Flip4, smartphone ini diharapkan mengusung teknologi layar dan kamera yang mirip-mirip dengan Z Fold4. HP terbaru Samsung tersebut punya kamera selfie di bawah layar, sebuah peningkatan signifikan dari seri sebelumnya.

Akan tetapi, dari catatan bocoran yang sama, tersedia juga model dengan layar yang memiliki lubang kamera di atasnya. Dari sisi desain dan daya tahan, smartphone ini mendapatkan peningkatan yang cukup signifikan.

Baca juga: Bocoran Harga Samsung Galaxy S22

Disebutkan, Samsung Galaxy Z Flip4 memiliki desain engsel yang lebih baik, bodi yang lebih ringan, dan tetap tahan terhadap air dan debu. Hanya saja, kapasitas baterai dan ukuran layar di bagian luar masih sama dengan Samsung Galaxy Z Flip3.

Sama seperti Samsung Galaxy Z Fold4, spesifikasi utama dan fitur-fitur lain dari Samsung Galaxy Z Flip4 masih belum diketahui.

Dijadwalkan, kedua HP lipat tercanggih ini akan meluncur resmi pada jadwal yang sama seperti generasi yang lalu. Itu artinya, Samsung akan merilis kedua ponsel terbarunya pada Q3-2021 mendatang. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0