telset

Spesifikasi Samsung Galaxy A03, HP Entry dengan Kamera 48MP

Telset.id, Jakarta – Jelang akhir tahun 2021, Samsung kembali melengkapi etalase smartphone Galaxy A series dengan harga ekonomis. Walau masuk ke kelas entry, Samsung Galaxy A03 dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni di kelasnya berupa prosesor dari Unisoc, baterai 5.000 mAh, hingga kamera 48MP.

Galaxy A03 disiapkan untuk bersaing dengan smartphone lainnya yang berada di kelas low-end. Meski begitu, tak hanya sekadar mengandalkan baterai jumbo dan kamera 48MP saja.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini spesifikasi dan juga harga Galaxy A03 yang baru saja diresmikan. Check this out!

Baca Juga: Samsung Knox Lindungi Smartphone dari Serangan Siber

Spesifikasi Samsung Galaxy A03

Spesifikasi Prosesor baterai Kamera Samsung Galaxy A03

HP kelas entry tersebut hadir dengan dimensi 164.2 x 75.9 x 9.1mm. Samsung menyediakan tiga varian warna, yakni hitam, merah, dan biru.

Samsung melengkapi ponselnya dengan layar yang luas. Bentangannya mencapai 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan dipercantik dengan adanya notch kecil di bagian atasnya. Rasanya, wajar pula Samsung tak memberikan dukungan refresh rate kencang pada layar ponsel terbarunya.

Dilansir dari GizChina, Jumat (26/11/2021), Samsung membenamkan prosesor Unisoc berkecepatan 1,6 GHz di Galaxy A03, dipadukan dengan tiga varian RAM dan memori, antara lain 3 GB/32 GB, 4 GB/64 GB, dan 4 GB/128 GB.

Baca Juga: Samsung Galaxy A13 5G akan Segera Hadir

Seperti yang telah disebutkan di atas, untuk urusan sumber daya Samsung Galaxy A03 mengandalkan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Tidak disebutkan apakah baterainya juga didukung dengan teknologi fast charging.

Pada sektor fotografinya, Samsung Galaxy A03 mengusung dua kamera di bagian belakang. Konfigurasinya terdiri dari kamera utama 48MP dan lensa depth of field 2MP. Sementara kamera depannya beresolusi 5MP.

Menariknya, smartphone ini sudah didukung dengan teknologi Dolby Audio. Ini berarti kualitas audionya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Baca Juga: Bocoran Foto Ungkap Penampakan Desain Samsung Galaxy S21 FE

Kehadiran Galaxy A03 juga melengkapi seri Galaxy A03 Core yang sebelumnya telah meluncur lebih dulu. Tentunya dengan spesifikasi yang masing-masingnya berbeda.

Sayangnya pihak Samsung belum mengumumkan berapa banderol harga dari Galaxy A03. Demikian juga dengan ketersediaan smartphone ini di negara-negara lainnya. Kita nantikan saja bersama apakah Samsung akan memboyong smartphone barunya ke Indonesia. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0