telset

Samsung Galaxy A03 Core Diresmikan dengan Unisoc SC9863A

Telset.id, Jakarta – HP harga murah Samsung lainnya kembali diluncurkan, kali ini Samsung Galaxy A03 Core yang dilengkapi dengan spesifikasi kelas entry yang dapat mendukung berbagai aktivitas online pengguna masa kini.

Yang menarik, HP Samsung terbaru ini menggunakan chipset yang mungkin jarang mereka gunakan, yakni Unisoc. Biasanya Samsung menggunakan Snapdragon, MediaTek, atau Exynos buatan mereka sendiri.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini informasi spesifikasi lengkap dari HP terbaru Samsung Galaxy A03 Core.

Baca Juga: Review Samsung Galaxy M52 5G

Spesifikasi Samsung A03 Core

Harga Galaxy A03 Core

Smartphone anyar ini mengusung layar LCD dengan ukuran 6,5 inci. Layarnya beresolusi 1.600 x 720 piksel. layarnya mengadopsi notch berbentuk waterdrop sebagai rumah dari kamera depan.

Seperti dilansir dari GizChina, Selasa (16/11/2021), spesifikasi kap mesin Samsung Galaxy A03 Core ditenagai prosesor octa-core Unisoc SC9863A.

Chipset ini menggunakan empat core ARM Cortex A55 yang memiliki kecepatan hingga 1,6 GHz dan empat core ARM Cortex A55 dengan kecepatan mencapai 1,2 GHz.

Samsung menjadi vendor smartphone lainnya yang menggunakan chipset buatan China ini. Sebelumnya Unisoc sudah digunakan berbagai brand seperti Nokia, Motorola, hingga Realme.

Baca Juga: Samsung Siapkan RAM LPDDR5X

Besar kemungkinan digunakannya Unisoc merupakaan imbas dari kelangkaan chip yang menghantam industri ponsel pintar. Selain ditenagai chipset Unisoc, Samsung juga menjejalkan RAM dengan kapasitas 2 GB dan memori internal seluas 32 GB.

Sedangkan baterainya memiliki kapasitas 5.000 mAh. Pihak Samsung tidak menyebutkan apakah baterainya sudah didukung teknologi fast charging atau tidak.

Namun jika melihat spesifikasi kelas entry level yang dibawanya, tentu kita tidak dapat mengharapkan hadirnya teknologi fast charging pada smartphone ini.

Baca Juga: Samsung Siapkan Tablet Pertama dengan Snapdragon 898

Untuk urusan mengabadikan gambar, terpasang satu kamera utama di bagian belakang Galaxy A03 Core yang memiliki resolusi 8MP. Sementara kamera depannya beresolusi 5MP.

Samsung Galaxy A03 Core tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Blue dan Black. Mengenai harga dan ketersediaan, sayangnya pihak Samsung belum memberikan keterangan. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0