Spesifikasi Redmi 10 Bocor dari Situs Resmi, Harga Masih Misteri

Telset.id, Jakarta – Belum juga diluncurkan secara resmi, spesifikasi Redmi 10 justru diungkapkan langsung oleh Xiaomi di situs Mi.com. Disebutkan bahwa terungkapnya spesifikasi tersebut merupakan ketidaksengajaan.

HP Xiaomi terbaru ini akan menjadi suksesor dari Redmi 9 yang diluncurkan pada bulan Agustus tahun lalu. Dari segi spesifikasi, Redmi 10 sudah membawa peningkatan yang signifikan.

Seperti yang awalnya dilaporkan oleh XDA Developers, Xiaomi merilis posting blog yang mengumumkan peluncuran Redmi 10 pada hari Jumat (13/8/2021) mendatang. Tak lama postingan tersebut langsung ditarik.

{Baca Juga: Ambisi Lei Jun Bawa Xiaomi jadi Raja Ponsel Dunia}

Sayangnya detail spesifikasi sudah terlanjut bocor dan kita mendapat gambaran jelas spesifikasi dari smartphone anyar Xiaomi ini.

Spesifikasi Redmi 10

spesifikasi Redmi 10
Redmi 10

Berdasarkan postingan dari Xiaomi tersebut, diketahui bahwa Redmi 10 memiliki tiga varian RAM dan memori internal. Varian terendah dengan 4 GB/64 GB, kemudian ada 4 GB/128 GB, dan yang tertinggi 6 GB/128 GB.

Redmi 10 akan mengusung layar berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi Full HD+. Layarnya sudah mendukung refresh rate 90Hz.

Smartphone ini akan diotaki chipset MediaTek Helio H88. Beberapa rumor lainnya yang telah beredar juga memang menyebutkan bahwa Redmi 10 akan menggunakan chipset ini.

{Baca Juga: Xiaomi Jadi Vendor Nomor Satu di Indonesia}

Untuk keperluan foto dan video, Redmi 10 akan dibekali dengan empat kamera bagian belakang. Komposisinya terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Sementara di bagian depan terdapat lensa 8 MP.

Tidak ketinggalan hadirnya sensor sidik jari. Fitur ini disematkan di bagian samping, terintegrasi langsung dengan tombol power. Sementara baterainya berkapasitas 5.000 mAh dan didukung pengisian daya cepat 18W.

{Baca Juga: Review Redmi 9: Jawara Baru di Kelas Rp 1 Jutaan}

Postingan tersebut juga mengkonfirmasi bahwa ponsel akan tersedia dalam warna Carbon Grey, Pebble White, dan Sea Blue bersama dengan warna matte, smooth, dan glossy.

Meski spesifikasi lengkapnya sudah diketahui, sayangnya belum diketahui berapa banderol harga dari Redmi 10. Kita nantikan saja saat Xiaomi resmi menggelar peluncurannya. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0