Samsung Pastikan Tak Ada Suksesor Galaxy Note20 Series Tahun Ini

Telset.id, Jakarta – Laporan yang menyebutkan bahwa Galaxy Note series terbaru tidak akan diluncurkan di tahun 2021 ini ternyata benar adanya. Kepastian absennya suksesor Galaxy Note20 ini disampaikan langsung oleh pihak Samsung Indonesia.

Menurut Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, tahun ini memang tidak akan ada Galaxy Note series terbaru untuk Indonesia dan juga pasar global.

“Tahun ini dipastikan memang tidak ada seri terbaru Galaxy Note,” ujar Taufiq disela acara peluncuran Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 di Indonesia yang digelar secara online.

{Baca Juga: 10 HP Samsung Terbaru, Rekomendasi Terlengkap}

Namun absennya seri Galaxy Note di Indonesia baru dipastikan untuk tahun ini saja. Sedangkan untuk tahun depan masih berupa tanda tanya besar apakah seri Galaxy Note masih tidak ada pembaruan.

“Apakah tahun depan ada Galaxy Note? Untuk saat ini kita hanya bisa menunggu, hanya waktu yang bisa menjawabnya,” sambung Taufiq.

Samsung Galaxy Note20 Masih Dijual di Indonesia

Samsung Galaxy Note20 Indonesia
Samsung Galaxy Note20 Ultra

Meski demikian, Taufiq mengatakan bahwa konsumen di Indonesia yang ingin membeli smartphone Galaxy Note series tak perlu khawatir. Pasalnya Samsung Indonesia masih menjual seri Galaxy Note20 series.

Masih hangat dalam ingatan, pada bulan Juli yang lalu Samsung Indonesia baru saja mendaratkan Galaxy Note20 Ultra 5G ke Tanah Air. Selain menawarkan teknologi 5G, smartphone ini juga membawa sejumlah peningkatan.

Dengan teknologi 5G dan kapasitas RAM yang lebih besar, konsumen diklaim akan bisa lebih menikmati pengalaman multitasking yang seamless dengan Galaxy Note20 Ultra 5G.

{Baca Juga: Galaxy Note20 Ultra 5G Masuk Indonesia, Kapasitas RAM Lebih Besar}

Sebelumnya, saat pertama kali dirilis di Indonesia pada Agustus 2020 silam, Galaxy Note20 Series menawarkan RAM 8GB. Kapasitas RAM yang besar pada Galaxy Note20 Ultra 5G pun diperkuat dengan teknologi RAM LPDDR5.

Teknologi RAM ini diklaim mampu menciptakan performa mumpuni dengan pin speed hingga 6.400 Mbps dan transfer data mencapai 51,2 Gbps. Efisiensi daya juga meningkat sebesar 20% pada RAM LPDDR5 dibandingkan dengan LPDDR4X.

{Baca Juga: Review Samsung Galaxy Note20 Ultra: Nyaris Tanpa Cela}

Selain itu sejumlah fitur dari Samsung DeX juga telah ditambahkan. Sehingga fitur ini bisa sangat membantu meningkatkan produktivitas dari penggunanya.

Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G telah tersedia di Indonesia pada 26 Juli dengan harga mulai dari Rp 16.999.000 untuk varian 12GB/256GB dan Rp18.999.000 untuk varian 12GB/512GB. Smartphone ini tersedia dalam dua varian warna, yaitu Mystic Bronze dan Mystic Black. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0