Samsung Galaxy S22 dengan Prosesor Exynos-AMD Bakal Dijual Terbatas

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S22 Series diperkirakan akan meluncur dengan prosesor Exynos-AMD yang baru. Akan tetapi, sebuah laporan menyebutkan kalau HP terbaru Samsung dengan prosesor Exynos terbaru tidak akan tersedia di banyak negara.

Menurut laporan yang beredar di forum Naver, hanya ada beberapa wilayah saja yang akan mendapatkan Samsung Galaxy S22 Series dengan chipset Exynos 2200 berbasis AMD.

Hal ini pun mengisyaratkan bahwa sebagian besar wilayah akan mendapatkan Samsung Galaxy S22 Series dengan prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 898.

Lantas, apa penyebab utamanya? Dilansir Telset dari phoneArena, Senin (16/8/2021), Samsung mengalami masalah dalam produksi massal Exynos 2200 berbasis AMD. Sehingga hal tersebut berdampak pada Galaxy S22 Series yang akan meluncur di tahun depan.

{Baca juga: 5 Alasan Kenapa Samsung Galaxy S22 Lebih Baik dari iPhone 13}

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Series

Kamera Samsung Galaxy S22

Menurut leakster terkenal bernama Tron, Samsung Galaxy S22, S22+, dan S22 Ultra akan mengusung konfigurasi kamera yang jauh lebih baik daripada seri terdahulu.

Model standar dan versi Plus akan dilengkapi dengan kamera utama 50MP dengan sensor ISOCELL GN2 50MP yang terbaru, kamera telephoto 12MP dengan kemampuan 3x optical zoom, dan kamera ultra wide 12MP.

Sementara Samsung Galaxy S22 Ultra, dikabarkan akan dilengkapi dengan sensor kamera 200MP. Sensor ini memiliki area piksel satuan berukuran 0.64 µm.

Ukuran pikselnya jauh lebih kecil daripada area piksel satuan 1,4µm dari sensor ISOCELL GN2 50MP yang punya kemampuan fokus otomatis super cepat.

Selain menggunakan kamera 200 MP, HP terbaru Samsung ini dilaporkan bakal bekerja sama dengan Olympus untuk menghadirkan pengalaman fotografi yang lebih baik kepada pengguna.

{Baca juga: Samsung Galaxy S22 Ultra akan Pakai ‘Kamera Monster’ 200 MP}

Trio Samsung Galaxy S22, S22+, dan S22 Ultra juga dipastikan bakal mengusung layar dengan dukungan refresh rate 120Hz. Panel layarnya menggunakan LTPO terbaru, yang memungkinkan refresh rate turun hingga 10Hz untuk masa pakai baterai yang lebih lama.

Smartphone ini juga akan hadir dengan pengisian daya cepat dengan output 65W pada Galaxy S22 Series. Jauh lebih cepat dari generasi sebelumnya. Well, kita nantikan saja kehadiran suksesor Galaxy S21 Series ini ya! (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0