telset

Gusur Para “Senior”, Xiaomi Jadi Vendor Nomor Satu di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Xiaomi jadi vendor smartphone nomor satu Indonesia pada kuartal kedua tahun 2021 dengan unit mencapai share 28%. Produsen asal China tersebut berhasil mengungguli vendor-vendor mapan lainnya, seperti Oppo, Samsung. hingga Vivo.

Berdasarkan laporan dari Canalys yang diterima tim Telset pada Senin (9/8/2021), Xiaomi menduduki peringkat pertama dengan unit share mencapai 28%. Jika dibandingkan Q2 tahun 2020, hasil ini cenderung meningkat 112%.

Di peringkat kedua ada Oppo yang secara unit share dengan presentase 20%, atau meningkat 2% dibanding Q2 tahun 2020. Namun, jika dibandingkan tahun lalu Oppo mengalami penurunan peringkat ke posisi dua.

Baca juga: Debut 10 Agustus, Xiaomi Mi Mix 4 Tampil dengan Kamera di Bawah Layar

Penurunan peringkat top smartphone vendor juga dialami Samsung. Canalys melaporkan Samsung turun ke peringkat ketiga dengan unit share 18%, atau meningkat 23% dibanding periode yang sama di tahun lalu.

Keempat adalah Realme. Unit share produsen smartphone anak muda tersebut sebesar 12%, atau meningkat 6% dibanding tahun lalu. Sayangnya peningkatan hasil unit share tidak terjadi pada Vivo.

Vivo yang menduduki peringkat kelima, mengantongi unit share 12%. Akan tetapi, jika dibandingkan tahun lalu hasil ini cenderung menurun hingga 28%.

Top Smartphone Vendors Q2 Xiaomi
Top Smartphone Vendors Q2 2021

Bos Xiaomi Indonesia Kirim Surat ke Fans 

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse kirim surat kepada Xiaomi Fans atau Mi Fans. Bos Xiaomi Indonesia ini mengirimkan surat terima kasih atas pencapaian yang diperoleh Xiaomi di pasar Indonesia.

Melalui suratnya yang diposting di Twitter pada Jumat (6/9/2021), Alvin menjelaskan bahwa pencapaian ini merupakan momen yang bersejarah, bagi Xiaomi Indonesia.

“Saya sangat bangga dan gembira bahwa Xiaomi Indonesia sekarang menjadi merek smartphone nomor 1 di Indonesia,” kata Alvin.

Baca juga: Smartphone Xiaomi Paling Laku di Eropa

Lebih lanjut, Alvin juga menyatakan bahwa hasil tidak terlepas dari peran tim Xiaomi Indonesia, rekan-rekan media dan Xiaomi Fans.

“Pencapaian ini mustahil terwujud tanpa dukungan dari tim Xiaomi Indonesia yang penuh semangat, mitra yang berdedikasi, rekan media dan Xiaomi Fans yang loyal sejak hari pertama kami di Indonesia,” ujar Alvin.

Xiaomi Indonesia
Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse

“Terima kasih telah percaya dan berdiri bersama kami untuk mewujudkan mimpi yang ambisius yakni menghadirkan inovasi kepada setiap warga Indonesia,” tambahnya.

Baca juga: Xiaomi Garap Mi 12, Pakai Snapdargon 898 dan RAM LPDDR5X

Hasil ini merupakan pencapaian terbaik yang didapatkan Xiaomi di pasar Indonesia. Di masa pandemi Covid-19, Xiaomi mampu bertahan dan justru berhasil menduduki peringkat pertama di industri smartphone Tanah Air. Selamat Xiaomi. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0