Ambisi Lei Jun Bawa Xiaomi jadi Raja Ponsel Dunia

Telset.id, Jakarta – Meraih takhta sebagai meraih posisi teratas di pasar smartphone Eropa, Xiaomi berambisi untuk menguasai pasar ponsel dunia. Pendiri sekaligus CEO Xiaomi, Lei Jun, ingin membawa Xiaomi sebagai produsen smartphone nomor satu di dunia.

Dilaporkan Global Times, pria yang dijuluki “Steve Jobs China” tersebut bercita-cita ingin menjadikan Xiaomi sebagai produsen smartphone nomor 1 di dunia dalam 3 tahun kedepan.

Target baru Lei Jun bukan tanpa dasar. Dilansir Telset pada Sabtu (14/8/2021), mimpi bos Xiaomi ini didasari atas prestasi Xiaomi yang menempati posisi pertama di pasar smartphone Eropa. Menurutnya, Xiaomi menjadi perusahaan China pertama yang menguasai pasar Eropa.

{Baca juga: Harga Murah, Xiaomi Mi Pad 5 Usung Stylus dan Spesifikasi Kencang}

“Perusahaan riset mengatakan kepada saya bahwa ini pertama kalinya perusahaan China mencapai prestasi seperti itu. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, produk ponsel China menempati posisi pertama di pasar maju seperti Eropa,” kata Lei Jun.

Dengan pencapaian tersebut Lei Jun yakin Xiaomi akan menjadi nomor 1 di pasar global dalam waktu 3 tahun saja. “Semua orang sangat senang mendengarnya. kabar baik dan merasa bahwa mencapai posisi No.1 dunia hanya di ujung jari Anda,” tambahnya.

Xiaomi Kuasai Pasar Eropa 

Xiaomi menguasai pasar HP Eropa dengan pangsa pasar 25% di kuartal kedua 2021, menurut laporan Strategy Analytics. Pencapaian ini membuat Xiaomi menggeser Samsung dan vendor lain di Benua Biru tersebut.

Pasar Xiaomi dunia Lei Jun
Gerai Mi Store di salah satu negara di Eropa

Di sisi lain menurut laporan dari Canalys, Xiaomi juga menyalip Apple dan menjadi produsen smartphone kedua di dunia pada Q2 tahun 2021. Xiaomi berada di posisi kedua dengan pangsa pasar 17%.

Lei Jun sendiri mengaku sangat senang dengan pencapaian Xiaomi di Q2 2021. Namun,  dalam pidatonya tahunannya, ia meminta timnya untuk tetap fokus dan jangan meremehkan vendor lain.

{Baca juga: Smartphone Xiaomi Paling Laku di Eropa}

“Xiaomi masih merupakan perusahaan yang sangat muda, kami harus sangat tenang dalam menyadari kesenjangan, dan terus membuka fondasi yang kokoh dengan kecepatan yang stabil,” ungkapnya.

Ambisi bos Xiaomi untuk menguasai pasar smartphone dunia ditanggapi positif oleh pengamat. Mereka yang tidak mau disebutkan namanya, beranggapan bahwa Xiaomi bisa meraih posisi pertama di pasar ponsel global kurang dari 3 tahun.

“Dan target tiga tahun Lei mungkin selesai lebih cepat dari jadwal,” ujar pengamat tersebut. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0