Spesifikasi Google Pixel Fold Bocor, Pakai Layar Buatan Samsung

Telset.id, Jakarta – Google Pixel Fold belum mendapatkan diketahui kapan diluncurkan. Akan tetapi, bocoran mengenai spesifikasi ponsel lipat tersebut sudah beredar di internet mulai dari spesifikasi layar hingga kamera.

Sejak tahun 2021 Google Pixel Fold memang sudah menjadi bahan pembicaraan publik. Pasalnya muncul rumor kalau Pixel Fold akan diluncurkan pada akhir tahun 2021 lalu. Hanya saja pada tahun lalu, produk tidak diluncurkan oleh perusahaan pimpinan Sundar Pichai itu.

Kemudian, rumor pun muncul kalau penyebab mengapa HP lipat Google ini belum diluncurkan karena perangkatnya belum selesai dibuat. Kini, muncul informasi yang paling baru mengenai smartphone tersebut tetapnya mengenai bocoran spesifikasi.

Berdasarkan informasi dari developer bernama Kuba Wojciechowski, layar dalam dan luar Pixel Fold akan dilengkapi dengan layar buatan Samsung.

Dikutip Telset dari Gizmo China pada Senin (17/10/2022), layar bagian dalam akan mendukung resolusi 1840×2208 dan berukuran 123 x 148 mm. Layar diklaim mencapai kecerahan puncak hingga 1200 nits, dengan kecerahan rata-rata 800 nits.

BACA JUGA: 

Lebih lanjut, laporan tersebut menunjukkan layar internal Pixel Fold akan membawa dukungan untuk mendukung refresh rate yang tinggi. Kemungkinan mencapai 120Hz.

Sementara informasi dari sumber lain menyebut kalau HP lipat Google ini mungkin memiliki 3 kamera di bagian belakang. Ketiganya memiliki spesifikasi kamera utama IMX787 64 MP, kamera ultrawide IMX386 12 MP, dan kamera telefoto 10,8 MP S5K3J1.

Sedangkan kamera bagian dalam perangkat menggunakan sensor IMX355 8 MP, dan kamera luar di bagian depan dapat menggunakan sensor S5K3J1, tetapi tidak diketahui ukuran sensornya.

HP lipat Google ini kemungkinan akan ditenagai oleh chipset Tensor memakai Android 12, dan menggunakan perangkat keras yang sama dengan Pixel 6.

Ada kemungkinan juga bahwa Pixel Fold akan dilengkapi dengan chip Tensor ketiga yang belum diumumkan yang akan dirilis pada tahun 2023.

BACA JUGA: 

Selain informasi mengenai bocoran spesifikasi, muncul pula informasi mengenai tanggal peluncuran produk. Kabarnya Pixel Fold akan diluncurkan di pasaran pada Maret 2023 mendatang.

Sayangnya semua informasi ini belum mendapatkan konfirmasi dari Google. Jadi, kita hanya bisa menunggu kabar resmi dari Google mengenai jadwal peluncuran  Pixel Fold ke publik. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0