telset

Google Siapkan HP Lipat, Rilis Akhir 2021?

Telset.id, Jakarta – Konsumen akan dimanjakan oleh kehadiran HP lipat terbaru dari Google. Dipanggil Google Pixel Fold, HP lipat ini diprediksi akan meluncur pada akhir tahun 2021 ini.

Dilansir Telset dari GSM Arena pada Minggu (19/9/2021), kabar tersebut pertama kali diumumkan oleh Senior Director at Display Supply Chain Consultants David Naranjo. Di Twitter, David memprediksi beberapa merek HP yang akan rilis di tahun 2021.

Dari beberapa merek HP, terselip nama Google Pixel Fold yang diprediksi akan rilis pada Q4 tahun 2021. David juga memprediksi jika perangkat akan menggunakan layar LTPO OLED.

{Baca juga: Spekulasi Tanggal Peluncuran Google Pixel 6, Akhir Oktober?}

“Dengan diumumkannya iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max yang memiliki kecepatan refresh variabel hingga 120Hz menandai 20 model terbaru dan dikabarkan yang menggunakan panel LTPO OLED dari SDC,” cuit @DSCCDave.

Informasi dari David ini memperkuat rumor sebelumnya. Di awal tahun 2021, ada rumor mengenai bocoran Pixel yang belum dirilis. Pixel tersebut memiliki nomor model GPQ72 dan kode “Passport”. Diduga Pixel yang dimaksud adalah Pixel Fold.

Tampilan Pixel Fold pun juga ikutan bocor. Kabarnya Pixel Fold  akan memasang kamera di bawah layar.

Sayangnya belum ada informasi dari Google Pixel terkait peluncuran HP lipat terbaru mereka. Saat ini baru ada informasi bahwa seri Pixel 6 akan diluncurkan pada tanggal 19 Oktober 2021 mendatang.

Sekedar informasi bahwa Q4 2021 terhitung dari tanggal 1 Oktober 2021 hingga 31 Desember 2021. Untuk itu, kita hanya bisa menunggu kira-kira tanggal berapa Google Pixel akan meluncurkan Pixel Fold di pasar global.

HP Lipat Jadi Tren Baru

Harus diakui bahwa HP lipat sudah menjadi tren di industri telepon genggam. Tren ini berangkat dari inovasi teknologi dari para produsen HP. Banyak dari produsen HP yang ingin menciptakan HP lipat dengan layar canggih dan desain futuristik.

Google Pixel Fold HP Lipat
Samsung Galaxy Z Fold3

Hasilnya, sejak beberapa tahun lalu sudah banyak HP lipat yang dirilis. Ada beberapa merek HP lipat seperti Royole FlexPai, Huawei Mate X, hingga Samsung Galaxy Z Flip3.

{Baca juga: Dijual Resmi, Segini Harga Samsung Galaxy Z Fold3 di Indonesia}

Oleh karenanya, tidak heran jika Pixel akhirnya kepincut ingin merilis HP lipat juga. Semoga saja prediksi dari David Naranjo ini benar sehingga kita akan mendapatkan seri HP lipat terbaru dari Google Pixel. (NM/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0