Produk Belum Lengkap, Google Tunda Luncurkan HP Layar Lipat

Telset.id, Jakarta – Google dikabarkan menunda peluncuran perangkat smartphone layar lipat terbarunya. Google memiliki alasan tersendiri mengapa produk tersebut ditunda perilisannya.

Dilansir Telset dari GSM Arena pada Jumat (27/5/2022), kabar ini diperoleh dari orang dalam Google sendiri. Alasan perusahaan menunda peluncuran disebabkan oleh produk HP layar lipat masih belum lengkap dan belum sesuai keinginan Google.

Di sisi lain Google tidak hanya ingin meluncurkan HP layar lipat saja. Perusahaan pimpinan Sundar Pichai itu sedang membuka pembicaraan dengan Samsung Display mengenai perangkat tablet atau notepad layar lipat.

Baca juga: Google Pamer Pixel Tablet, Pixel 7 & Pixel 7 Pro

Diprediksi notepad menggunakan panel yang disediakan oleh Samsung Display dengan layar internal utama 7,57 inci dan layar sekunder eksternal 5,78 inci.

Keduanya menggunakan konstruksi Ultra Thin Glass (UTG) Samsung. Diyakini tablet ini berharga sekitar USD 1.400 atau Rp 20,4 juta saat diluncurkan.

Google Mau Luncurkan Smartphone Lipat

Sebelumnya Google dikabarkan mau melucurkan smartphone layar lipat yang bernama Google Pixel Fold pada akhir tahun 2021.

Kabar tersebut pertama kali diumumkan oleh Senior Director at Display Supply Chain Consultants David Naranjo. Di Twitter pribadinya, David memprediksi beberapa merek HP yang akan rilis di tahun 2021.

Dari beberapa merek HP, terselip nama Google Pixel Fold yang diprediksi akan rilis pada Q4 tahun 2021. David juga memperkirakan jika perangkat akan menggunakan layar LTPO OLED.

Smartphone Layar Lipat Google
Sumber foto (Screen shot akun @DSCCDave)

“Dengan diumumkannya iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max yang memiliki kecepatan refresh variabel hingga 120Hz menandai 20 model terbaru dan dikabarkan yang menggunakan panel LTPO OLED dari SDC,” cuit @DSCCDave.

Informasi dari David ini memperkuat rumor sebelumnya. Di awal tahun 2021, ada rumor mengenai bocoran Pixel yang belum dirilis. Pixel tersebut memiliki nomor model GPQ72 dan kode “Passport”. Diduga Pixel yang dimaksud adalah Pixel Fold.

Baca juga: Harga Paling Murah, Google Pixel 6a Tetap bawa Spesifikasi Canggih

Tampilan Pixel Fold pun juga ikutan bocor. Kabarnya Pixel Fold akan memasang kamera di bawah layar. Namun hingga akhir 2021 hingga sekarang HP belum dirilis.

Sampai akhirnya muncul informasi yang terbaru kalau Google menunda peluncuran smartphone lipat karena produknya belum lengkap.

Di samping itu pihak Google memang belum memberikan informasi mengenai kapan HP lipat diperkenalkan ke publik.

Bahkan di momen Google I/O 2022 kemarin, Google hanya merilis beberapa gadget terbaru seperti Google Pixel Tablet, Pixel 7, Pixel 7 Pro dan Pixel 6a. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0