telset

Oppo A16K Bawa Spesifikasi Menengah dengan Harga Rp 2 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Oppo kembali melahirkan HP terbaru dengan spesifikasi dan harga kelas entry, yakni Oppo A16K. Berikut ini spesifikasi dan harga dari Oppo A16K yang dilengkapi dengan prosesor kelas menengah ke bawah, layar berukuran besar, serta RAM, memori, dan kapasitas baterai cukup mumpuni.

HP Oppo terbaru ini sudah berjalan di atas ColorOS 11.1 yang berbasis sistem operasi Android 11. Sektor dapur pacunya akan dikomandoi oleh chipset besutan MediaTek.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini spesifikasi dan juga harga yang disematkan pada Oppo A16K.

Spesifikasi Oppo A16K

Oppo A16K

HP terbaru Oppo ini hadir dengan mengusung layar IPS dengan luas 6,52 inci. Resolusi layarnya HD+ 1600 x 720 piksel dan memiliki aspek rasio 20:9. Sementara refresh rate-nya masih 60Hz.

Layarnya mengadopsi desain dengan notch kecil di bagian tengah. Notch tersebut memuat satu buah kamera depan yang memiliki resolusi sebesar 13 MP. Sementara untuk bagian belakang terpasang satu kamera utama 13 MP, lengkap dengan LED flash.

Baca Juga: Bocoran Fitur dan Spesifikasi Oppo A95

Masuk ke sektor dapur pacunya, Oppo A16K dibenamkan prosesor MediaTek Helio G35 dengan spesifikasi yang lumayan bagus. Prosesor ini menggunakan Cortex-A53 dengan clock maksimal 2,3 GHz dan pengolahan grafis PowerVR GE8320.

Sebagaimana dilansir dari Gizchina, Senin (11/8/2021), kinerja dari chipset Helio G35 akan ditunjang dengan RAM LPDDR4X berkapasitas 4 GB dan juga memori penyimpanan internal seluas 64 GB.

Jika penyimpanannya kurang, Oppo masih menyediakan slot memori eksternal yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan penyimpanan tambahan.

Baca Juga: Oppo A54s Ditopang Helio G35 dan Baterai 5.000 mAh

Sebagai sumber daya utama, Oppo A16K mengandalkan baterai dengan kapasitas 4.230 mAh. Proses pengisian daya masih mengandalkan port microUSB dan belum USB Type C.

Fitur pendukung lainnya yang hadir seperti WiFi 5, GPS, Bluetooth 4.2, dan juga jack audio 3,5mm. Sayangnya smartphone ini belum mendukung jaringan 5G.

Perihal harga, Oppo A16K dibanderol USD 140 atau setara dengan Rp 2 jutaan. Ponsel pintar ini telah resmi meluncur di Filipina.

Negara selanjutnya yang bakal dituju oleh Oppo adalah India. Belum diketahui apakah Oppo juga akan membawa smartphone ini ke Indonesia. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0