telset

HP OMEN 16 Debut dengan Intel Gen-11 dan Nvidia RTX 3070

Telset.id, Jakarta – Laptop gaming terbaru HP OMEN 16 resmi meluncur di Indonesia. HP OMEN 16 mengusung layar yang luas, spesifikasi gahar, dan fitur-fitur canggih untuk menunjang aktivitas gaming penggunanya.

Diungkapkan Consumer PC Lead HP Indonesia, Hansen Wijaya, HP OMEN 16 menyimpan ragam teknologi inovatif bagi para gamer di Indonesia. Salah satu fitur yang dibawa laptop gaming ini adalah optical mechanical keys.

Fitur ini memberikan sensasi respon tactile yang luar biasa. Selain itu, tiap tuts diberikan jarak hanya 1,7mm dengan response time 0,2 ms dari tuts tradisional.

{Baca juga: Xiaomi Luncurkan Laptop Gaming Redmi G}

“Fokus kami di gaming adalah menciptakan teknologi inovatif yang terus berkembang untuk semua orang, baik itu para pengguna OMEN by HP yang antusias maupun para pendatang baru di industri yang terus tumbuh dan menyenangkan ini,” ungkap Hansen.

Spesifikasi dan Fitur Laptop HP OMEN 16

HP OMEN 16 Spesifikasi Harga

HP OMEN 16 dirancang menggunakan bahan daur ulang. Permukaan keyboard-nya menggunakan aluminium daur ulang, kotak speaker memanfaatkan kombinasi plastik daur ulang pasca konsumen dan ocean bound plastic, serta penutup tombol yang menggunakan plastik daur ulang.

Sementara laptop dikemas dengan kotak luar dan bantalan serat yang dijamin 100% ramah lingkungan dan bisa didaur ulang.

{Baca Juga: HP Pavilion Aero 13 Laptop Ramah Lingkungan}

Laptop gaming HP OMEN 16 menawarkan spesifikasi yang tergolong gahar. Seperti misalnya pada sektor grafis yang sudah menggunakan GPU Nvidia GeForce RTX 3070 8 GB yang dipadukan dengan pilihan prosesor Intel Core i7-11800H2 atau hingga Mobile Processor AMD Ryzen 9 5900HX2.

Kinerja keseluruhannya juga didukung dengan RAM 16 GB DDR4 3200 MHz yang dapat ditingkatkan hingga 32 GB. Gamer juga bisa mengakses file penting dengan sangat cepat berkat memori penyimpanan 512 GB PCIe NVMe M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1 TB.

Selain itu, sesi bermain game juga dapat berlangsung lebih lama dan dapat dilakukan di mana saja berkat dengan kapasitas baterai 83Whr dengan masa pakai baterai selama 9 jam.

Pada bagian layar, terpasang panel IPS beresolusi FHD dan cakupan warna 100% sRGB. Layar ini juga didukung TUV+Eyesafe dan Flicker-Free untuk menjaga mata tetap segar selama sesi gaming yang panjang.

Visual yang cerah juga ada pada keyboard dengan per-key RGB lighting diintegrasikan dengan Fitur OMEN Gaming Hub Light Studio untuk mendapatkan tampilan yang sesuai dengan tema pengaturan game apapun.

{Baca juga: Asus Hadirkan ROG Zephyrus M16}

HP terus berinovasi dalam sistem pendinginan yang efisien. Perusahaan ini merancang desain internal dengan bilah kipas yang 2,5 kali lebih tipis dan jumlah bilah yang lebih banyak 200% dibandingkan dengan OMEN 153.

Ditambah, terdapat sistem bernama OMEN Tempest Cooling Technology, yang memiliki Dynamic Power, Performance Control dari OMEN Gaming Hub, dan Undervolting7. Fitur ini mengelola sistem internal dengan menghapus sumber daya yang berat secara efisien.

Dengan spesifikasi dan fitur yang dibawanya, berapa harga laptop gaming HP OMEN 16? Perangkat gaming ini telah resmi tersedia di Indonesia dengan harga dimulai dari Rp 24.999.000. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0