Spek Redmi Note 9S “Kloningan” Redmi Note 9 Pro

Telset.id – Setelah dua pekan lalu resmi mengumumkan Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max, kini Redmi Note 9S juga ikut menyusul diumumkan. Namun yang membuat heran, spesifikasi Redmi Note 9S tidak terlihat berbeda dari Redmi Note 9 Pro.

Redmi Note 9S juga datang dengan layar berukuran 6,67 inch, dengan resolusi FHD+ yaitu 2400 x 1080. Layar smartphone ini sudah memiliki rasio 20:9 dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5.

Spek layar yang mirip dengan Redmi Note 9 Pro. Desain layarnya pun juga mirip yaitu dengan layar yang DotDisplay, dengan kamera selfie di tengah.

{Baca Juga: Dijual Rp 2,5 Jutaan, Redmi Note 9 Pro Andalkan Snapdragon 720G}

Demikian pula dengan dapur pacunya yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G dengani fabrikasi 7nm. Perangkat ini juga datang dengan pilihan memori RAM dan storage 4GB/64GB atau 6GB/128GB. Juga sama dengan yang digunakan pada Redmi Note 9 Pro.

Pada spesifikasi kamera, perangkat ini juga datang dengan konfigurasi Quad-Camera yang diantaranya menggunakan sensor 48MP ditambah 8MP ultra wide angle 2MP Depth Sensor serta 5MP Macro Sensor. Sedangkan kamera selfie-nya yaitu menggunakan sensor 16MP.

Pada aspek manajemen daya, Redmi Note 9S juga menggunakan baterai berkapasitas 5020mAh. Baterai berkapasitas besar ini didukung dengan pengisian daya 18W.

Terdapat sensor fingerprint yang terletak di sisi sebelah kanan, tepatnya pada tombol power. Perangkat ini juga kembali datang dengan sensor IR Blaster sebagai fitur tambahan unggulan.

Redmi Note 9S juga datang dengan tiga pilihan warna yang sama dengan Redmi Note 9 Pro. Yaitu Aurora Blue, Glacier White, Interstellar Gray.

{Baca Juga: Resmi Melenggang, Ini Spesifikasi Redmi Note 9 Pro dan Pro Max}

Lalu mengapa kedua produk tersebut memiliki spesifikasi yang identik? Ternyata Redmi Note 9S memang hanya nama lain dari Redmi Note 9Pro untuk pasar global.

Selain memperkenalkan produk Redmi Note 9S secara Global, Redmi juga meluncurkan Redmi Note 9S edisi terbatas, yaitu MFF (Mi Fan Festival) 2020. Dimana produk ini hanya tersedia dengan jumlah yang terbatas, yaitu2020 unit. [IR/HBS]

Previous articleBahas Perdamaian, Afghanistan dan Taliban Berunding via Skype
Next articleTips Memaksimalkan Oppo Reno3 untuk Belajar di Rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here