Tips Memaksimalkan Oppo Reno3 untuk Belajar di Rumah

Memaksimalkan Oppo Reno3

Telset.id, Jakarta – Saat Oppo Reno 3 diperkenalkan, banyak fitur canggih yang bisa digunakan untuk aktifitas kerja dan belajar. Oleh sebab itu, kali ini kami akan memberikan tips memaksimalkan Oppo Reno3 untuk belajar di rumah.

Memiliki smartphone, terutama dengan beragam fitur unggulan yang bisa memudahkan berbagai kegiatan adalah anugerah tersendiri di era digital seperti saat ini.

Kini jangankan sekedar melakukan panggilan, kita bahkan bisa melakukan banyak hal lainnya dengan smartphone.

Dari mengambil gambar atau merekam video kualitas pro seperti yang bisa dilakukan Oppo Reno3, misalnya, streaming video, bekerja, bahkan belajar.

Pemerintah memutuskan untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah dan menggantinya dengan skema #BelajarDariRumah, sebagai upaya meminimalisir penyebaran COVID-19 di tanah air.

Peran smartphone sebagai pendukung proses pembelajaran menjadi lebih terasa. Berbekal sejumlah kemampuan di badannya, smartphone bukan saja membantu, mereka juga memudahkan para siswa untuk tetap belajar, meski tanpa guru.

{Baca juga: Oppo Reno3 Melenggang di Indonesia, Harga Rp 5,1 Jutaan}

Dari menemukan kata yang belum pernah mereka dengar sebelumnya hingga melakukan riset atau menyelesaikan tugas sekolah, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan siswa untuk membuat smartphone di tangannya lebih berguna dari sebelumnya.

Aplikasi cerdas untuk smartphone yang cerdas

Setiap smartphone dilengkapi dengan banyak aplikasi bawaan, pun demikian toko aplikasi yang menyediakan pilihan tanpa batas. Untuk menunjang kebutuhan, siswa bisa mengunduh beberapa aplikasi belajar online yang banyak tersedia di luaran.

Apalagi saat ini beberapa diantaranya juga bisa diakses secara gratis. Oh, tidak perlu cemas juga akan kehabisan ruang, karena ponsel seperti Reno3 bahkan bisa menampung puluhan aplikasi sejenis, berkat ruang penyimpanan hingga 128GB yang dimilikinya.

Kerja kelompok dari rumah, kenapa tidak?

Siapa bilang kita harus bertemu dan berinteraksi secara langsung untuk mengerjakan suatu hal bersama-sama? Berbekal smartphone, kita bahkan bisa tetap berkolaborasi meski tak berada di ruang yang sama.

Kita dapat mengirim teks pengingat tentang tugas dan tanggal jatuh tempo sementara juga berkolaborasi dalam proyek kelompok melalui telepon. Smartphone membantu mereka yang bersemangat untuk memperluas wawasan dengan belajar dari satu sama lain.

Bangun komunikasi lebih baik dengan guru

Smartphone memungkinkan siswa untuk berkomunikasi lebih baik dengan gurunya dalam sebuah forum terbuka di luar kelas.

Siswa dapat menerima kiriman pesan teks dari guru tentang pekerjaan rumah, menerima kiriman bahan bacaan PDF yang ramah-ponsel, dan bahkan mengetahui kalender seluruh kelas melalui kalender Google.

Dengan kata lain, smartphone membuat komunikasi siswa dan guru menjadi lebih mudah, yang pada akhirnya akan mendorong pembelajaran.

Menambah pengetahuan dengan membaca berita

Untuk siswa yang rakus dan ingin terus belajar di luar kelas, smartphone memberikan akses instan ke berbagai hal. Dari berita soal virus Corona hingga artikel tentang perang Dunia II.

{Baca juga: Besok Rilis di Indonesia, Oppo Reno3 Andalkan MediaTek Helio P90}

Beruntung, karena smartphone kini tak lagi memiliki layar sekecil dulu. Alih-alih memaksa kita mendekatkan mata pada layar – karena tulisan yang terlalu kecil, layar besar yang dimiliki Oppo Reno3 (6,4 inci Super AMOLED) lebih dari cukup untuk membuat mata dimanjakan.

Asah kreativitas lewat foto dan video

Ibarat pepatah, segala sesuatu yang berlebihan tidak baik. Pun demikian dengan belajar. Bagaimanapun, istirahat sesekali sangatlah penting untuk tetap menjaga stamina.

Nah, alih-alih membuang waktu untuk melihat konten tidak penting, berkreasi dengan smartphone mungkin bisa jadi pilihan. Kalian bisa menggunakan ini untuk membuat video pendek atau mengambil beberapa gambar, sebagai salah satu cara untuk melatih otot kreatif.

Untuk kebutuhan itu, perangkat seperti Oppo Reno3 lebih dari mumpuni, mengingat di badannya terdapat 5 buah kamera, terdiri dari 4 kamera belakang dan 1 kamera selfie.

Di atas kertas, dengan 48MP Zoom Quadcam yang terdiri dari kamera utama 48MP Ultra-Clear, 13MP lensa telephoto, 8MP lensa sudut lebar, dan 2MP lensa mono, Reno3 memiliki kinerja fotografi yang luar biasa di bawah berbagai kondisi cahaya. [IF/HBS]

Previous articleSpek Redmi Note 9S “Kloningan” Redmi Note 9 Pro
Next articleDirjen ILMATE Kementerian Perindustrian Harjanto Meninggal Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here