Bos Sony Sebut Kamera HP Bakal Kalahkan DSLR Tahun 2024

Telset.id, Jakarta – Smartphone yang semakin canggih diikuti pula oleh kualitas kamera yang mumpuni. Hal ini diakui Presiden dan CEO Sony Semiconductor Solutions, Terushi Shimizu. Ia bahkan memperkirakan kalau kamera HP akan mengalahkan kamera Digital Single-Lens Reflex (DSLR), di tahun 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut diungkapkan Shimizu dalam sebuah acara yang digelar beberapa waktu lalu. Bos Sony ini menyatakan kalau kualitas kamera smartphone telah meningkat setiap tahun.

Penyebabnya adalah kemajuan teknologi sensor, lubang kamera yang lebih besar dan penggunaan teknologi fotografi komputasional. Hal ini yang membuat ia yakin kalau tahun 2024, kamera smartphone akan mengalahkan kamera DSLR.

BACA JUGA: 

Perkataan Terushi ini juga didasari oleh inovasi kamera, yang diberikan oleh vendor smartphone. Misalnya saja fitur AI canggih di kamera Google Pixel, yang diprediksi akan ditiru oleh vendor lain.

“Kami melihat kemampuan fitur AI canggih Google Pixel akan mengarah ke masa depan dengan adopsi serupa oleh pembuat telepon lain,” ungkap Terushi seperti dikutip Telset.id dari News18 pada Minggu (5/6/2022).

Fakta berikutnya mengenai jumlah megapiksel (MP) dari sensor kamera, di mana Samsung baru-baru ini memamerkan kamampuan kamera ISOCELL HP1. Teknologi kamera canggih dengan sensor 200MP.

Kamera tersebut mampu menghasilkan gambar yang detail, meskipun foto dicetak di atas kanvas berukuran 28 x 22 meter, untuk kemudian dibentangkan di salah satu gedung.

“Produsen Samsung telah menujukkan kepada kita masa depan sensor smartphone 200MP di gudang senjata mereka,” jelasnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Sony ini juga melihat kalau kemampuan lensa periskop dan sensor mikroskopis, akan terus berkembangan dan akan menjadi semakin menarik di tahun-tahun mendatang.

Dalam acara yang sama Terushi turut menyoroti kualitas video di kamera smartphone. Menurutnya pada tahun 2025 smartphone akan mendapatkan peningkatan kualitas video berkecepatan tinggi, dan hasil fokus otomatis yang lebih baik.

BACA JUGA: 

Perlu diingat kalau ini baru prediksi saja, sehingga kita hanya bisa menyaksikan apakah di tahun 2024 mendatang kamera HP benar-benar bisa mengalahkan kamera DSLR atau tidak. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0