Sony Umumkan Headset VR untuk PS5, Main Lebih Dramatis

headset VR PS5
PlayStation VR

Telset.id, Jakarta – Sony mengumumkan kehadiran headset VR generasi terbaru yang ditujukan untuk konsol PlayStation 5 atau PS5. Headset ini berguna untuk memberikan pengalaman yang lebih mendalam bagi pemainnya.

Seperti dilansir dari PlayStation Blog, Kamis (26/2/2021), headset VR untuk PS5 ini menawarkan lompatan dramatis dalam kinerja dan interaktivitas. Pemain akan bisa merasakan sensasi masuk lebih dalam ke dunia game dengan mengenakan headset baru ini.

“Kami terus berinovasi dengan sistem VR baru kami sehingga penggemar dapat terus menikmati pengalaman unik yang identik dengan PlayStation,” ujar Hideaki Nishono, Senior Vice President, Platform Planning & Management.

{Baca Juga: Harga Game PS5 Disebut Mahal, Sony: Wajar Kok!}

“Kami mengambil apa yang telah kami pelajari sejak meluncurkan PS VR di PS4 untuk mengembangkan sistem VR generasi berikutnya yang meningkatkan segalanya mulai dari resolusi dan bidang tampilan hingga pelacakan dan masukan,” sambungnya.

Fitur Baru di Headset VR untuk PS5

Headset VR PlayStation 5 PS5
PlayStation VR

Sejumlah peningkatan pastinya dibenamkan Sony pada PlayStation VR barunya ini. Salah satunya adalah kemampuan untuk terhubung ke PS5 dengan satu kabel untuk menyederhanakan pengaturan dan meningkatkan kemudahan penggunaan.

Ada juga sistem pengontrol VR baru yang akan menggabungkan beberapa fitur utama yang terdapat di pengontrol nirkabel DualSense, dan pastinya bakal menyajikan pengalaman yang lebih imersif.

{Baca Juga: 7 Fakta Penting Tentang PS5 yang Kamu Harus Tahu!}

“Itu hanyalah salah satu contoh teknologi tahan masa depan yang kami kembangkan agar sesuai dengan visi kami untuk pengalaman dan game VR generasi baru,” jelas Nishino.

Sayangnya, headset VR untuk PlayStation 5 ini belum akan meluncur pada tahun 2021. Pihak Sony mengaku masih terus mengembangkan perangkat ini agar bisa lebih baik lagi.

{Baca Juga: Catat! 10 Game PS4 Ini Tidak Bisa Dimainkan di PS5}

Tak cuma menyiapkan headset VR anyar, Sony juga menjanjikan sejumlah judul game PS VR baru untuk para pemain. Beberapa judul yang disiapkan seperti After The Fall, Sniper Elite VR, Humanity, dan masih banyak untuk PS4 dan PS5.

“Dengan PlayStation VR dan sistem VR generasi berikutnya yang kami bangun, komitmen kami terhadap realitas virtual sebagai media untuk game menjadi lebih kuat dari sebelumnya,” pungkas Nishino. (HR/MF)

Previous articleNabung Emas di Pegadaian Bisa Melalui Aplikasi LinkAja
Next articleRedmi 9T Laris Manis di Indonesia, 15 Ribu Unit Terjual Habis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here