Catat! 10 Game PS4 Ini Tidak Bisa Dimainkan di PS5

Game PS5 PlayStation 5

Telset.id, Jakarta – Sony telah memastikan game PlayStation 4 bisa dimainkan juga di konsol PlayStation 5 terbaru. Akan tetapi, tidak semua game PS4 bisa dimainkan di PS5, dan berikut ini daftar 10 game tersebut.

Belum diketahui alasan mengapa game PlayStation 4 ini tidak bisa dimainkan di PS5. Mungkin saja disebabkan karena satu dan lain hal. Berikut daftar game PS4 yang tidak bisa dimainkan di PS5:

  • DWVR
  • Afro Samurai 2 Revenge of Kuma Volume One
  • TT Isle of Man – Ride on the Edge 2
  • Just Deal With It!
  • Shadow Complex Remastered
  • Robinson: The Journey
  • We Sing
  • Hitman Go: Definitive Edition
  • Shadwen
  • Joe’s Diner

Beberapa judul game PS5 lainnya akan mendapatkan perbaikan dan peningkatan, mulai dari segi grafik atau frame rate yang lebih stabil. Beberapa lainnya bahkan bakal bisa dinikmati dalam resolusi 4K.

Sedangkan untuk penyimpanannya, game PlayStation 5 dapat ditransfer melalui WiFi, USB Flash Drive atau cloud yang tersedia di PS Plus.

{Baca Juga: Spesifikasi PlayStation 5 Diumumkan, Lebih Gahar dan Kencang!}

Berbicara mengenai spesifikasi PS5, PS5 akan ditenagai CPU AMD Zen 2 yang memiliki kecepatan 3,5 GHz dan custom GPU yang berbasis AMD RDNA 2 dengan kekuatan 10.28 Tera Flops di 2.23 GHz.

Tertanam juga RAM 16 GB GDDR6 dan SSD NVMe berkapasitas 825 GB yang dijanjikan oleh Sony menawarkan kemampuan loading super cepat.

Peralihan penggunaan SSD dari HDD adalah salah satu pembaruan teknis yang dijanjikan oleh Sony. Dalam demo yang mereka lakukan sebelumnya, game Spider-Man menghabiskan waktu loading untuk dimainkan hanya kurang dari satu detik. Jauh lebih cepat dari PS4 yang butuh waktu sekitar 8 detik.

PlayStation Hardware Lead, Mark Cerny menjelaskan, PS4 membutuhkan waktu sekitar 20 detik untuk memuat satu gigbyte data. Sementara SSD yang dimiliki PS5 dapat melakukan hal yang sama hanya dalam waktu satu detik saja.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Meski demikian, PS5 juga memiliki dukungan USB hard drive. Tetapi, opsi penyimpanan ini ditujukan untuk game PS4 yang mana juga akan bisa dimainkan di konsol PS5.

Selain itu, perusahaan asal Jepang tersebut juga menjanjikan bahwa konsol game tersebut akan memiliki dukungan grafik untuk game 8K dan 4K pada 120 Hz. Ada juga teknologi audio 3D, serta mode konsumsi daya rendah untuk membuat konsol jauh lebih hemat daya. (HR/MF)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here