Sony FX30 Camera Diluncurkan, Cocok untuk Film Maker Pemula

Telset.id, Jakarta – Sony Indonesia resmi meluncurkan kamera terbaru Cinema Line FX30 Camera dan Sony Cinema Line FX30B Camera. Kedua perangkat ini hadir dengan berbagai fitur profesional  sehingga cocok digunakan oleh para film maker pemula dan konten kreator.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Sabtu (22/10/2022), President Director PT Sony Indonesia, Koji Sekiguchi menjelaskan kalau Sony FX30 Camera dan FX30B Camera merupakan kamera yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna.

Khususnya bagi mereka yang baru mulai membuat film atau konten video, yang membutuhkan kamera dengan fitur lengkap.

“Kamera ini merupakan model entry dari rangkaian seri Cinema Line yang cocok digunakan untuk film maker pemula, konten kreator dan videografer karena memiliki berbagai fitur profesional dari Cinema Line dengan harga yang lebih mudah dijangkau,” ujar Koji.

BACA JUGA:

Spesifikasi Sony Cinema Line FX30 Camera 

Sony FX30 Camera dan FX30B Camera dilengkapi dengan fitur autofokus Sony yang cepat dan andal. Fitur tersebut memiliki beberapa pengaturan seperti Real-time Eye AF, Real-time Tracking, Pengaturan Detailed AF dan AF Assist 6.

Terdapat pula fitur focus Map 7 yang memudahkan untuk memvisualisasikan kedalaman bidang, serta fitur Breathing Compensation 8 yang menawarkan sudut pandang yang stabil pada saat melakukan pemfokusan. Kamera ini juga memiliki stabilisasi yang efektif berkat fitur Active Mode 9.

Selain fitur yang lengkap Sony FX30 Camera dan FX30B Camera dilengkapi oleh sensor APS-C Exmor R™ CMOS (Super 35 format) back-illuminated 20,1 MP terbaru. Sensor tersebut memiliki dual base ISO yaitu ISO 800 dan 2500 untuk menghadirkan sensitivitas tinggi.

Sony FX30

Kamera ini dapat pula merekam 4K Super 35 dengan mode perekaman 16:9, sehingga mampu melakukan oversampling dari 6K hingga 60fps. Kemampuan yang dimiliki kamera ini termasuk juga merekam dalam kecepatan frame tinggi, termasuk 4K pada 120fps dan full HD pada 240fps.

Seperti Cinema Line lainnya, baik FX30 dan FX30B ini memiliki mode pengambilan gambar Log dengan mengaktifkan mode Cine El, Cine El Quick, dan Flexible ISO untuk perekaman dengan kurva gamma S-Log3.

BACA JUGA:

Ketiga mode ini memungkinkan lebih banyak fleksibilitas ketika melakukan color grading, dan perekaman video sambil melakukan monitoring dengan LUT, yang sesuai untuk melihat preview hasil gambar final.

Selain itu, FX30 dan FX30B dilengkapi dengan pilihan tampilan sinematik bawaan, seperti Sony S-Cinetone dan dapat melakukan pengambilan foto tunggal. Kedua kamera ini menawarkan kemampuan pemrosesan gambar canggih dengan mesin pemrosesan BIONZ XR untuk gradasi natural dan reproduksi warna realistis.

Sony FX30 Camera dan FX30B merupakan kamera yang ringkas dan ringan, memiliki desain flat top dengan titik-titik pemasangan aksesori.

Bobot yang ringkas dan ringan ini membantu pengguna untuk pengambilan gambar dengan
tangan atau handheld, pengambilan gambar dari sudut rendah, pemasangan pada gimbal,
atau menambahkan aksesori.

Tersedia pula unit pegangan XLR 13, yang dapat digunakan untuk pengambilan gambar dari sudut rendah dan dua input audio XLR dan mini jack stereo 3,5 mm untuk perekaman 4 saluran.

FX30 dan FX30B memiliki dua slot kartu memori yang kompatibel dengan kartu CFexpress
Type A dan kartu SDXC/SDHC, sehingga menghadirkan pengalaman pengambilan gambar
yang leluasa bagi para kreator.

FX30 dan FX30B akan tersedia di Indonesia pada bulan November 2022. Harga yang dibanderol sebesar Rp33.999.000 untuk Sony FX30 Camera dan Rp27.999.000 untuk Sony FX30B Camera.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0